Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Wakapolres Kompol Arwansa bersama para wartawan media cetak, elektronik dan on line.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kapolres  Kebumen AKBP Piter Yanottama mengajak jurnalis media cetak, elektronik dan on line untuk terus bersinergi mengedukasi masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini data terkonfirmasi Covid-19 di Kebumen semakin menurun dan semoga daerah kita bisa segara menuju Zona Hijau. Mari terus bersinerg mengedukasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujar Kapolres saat gathering bersama insan pers, Jumat (26/3).

Acara di sebuah rumah makan kopi di Jalan Gereja, Panjer, Kebumen, tersebut dihadiri Waka Polres Kebumen Kompol Arwansa SH SIK dan Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman.

Dari awak media hadir Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan, wartawan Senior Kebumen Komper Wardopo (suarabaru.id) dan Nanang W Hartono (koranbernas.id) serta diikuti sejumlah wartawan media cetak, elektronik dan on line.

Penasihat PWI Kebumen dan jurnalis Suarabaru,id Komper Wardopo ikut memberikan masukan pada gathering Kapolres Kebumen bersama wartawan.(Foto:SB/Ist)

Dalam suasana santai, Kapolres AKBP Piter Yanottama menyampaikan pentingnya sinergitas jurnalis dengan polisi dalam ikut menekan angka Covid-19 di Kabupaten Kebumen. Menurut AKBP Piter Yanottama, saat ini penyebaran Covid-19 mengalami penurunan yang positif.

“Untuk itu hal ini penting sekali untuk dijaga. Jangan sampai penurunan ini kemudian diiringi dengan kenaikan lagi,” tegas AKBP Piter Yanottama.

Guna menekan angka Covid-19, lanjutnya, pihaknya mendukung kebijakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang melarang mudik bagi ASN, TNI-Polri dan karyawan BUMN dan swasta.

Jaga Momentum

Kapolres menyatakan, meski program vaksinasi sudah berjalan, jangan sampai momentum lebaran justru menjadi  peningkatan kembali jumlah positif Covid-19.“Penting sekali bagi awak media untuk mengedukasi  kepada masyarakat guna menciptakan suasana kondusif melalui pemberitaan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Arwansa memperkenalkan diri sebagai pejabat Wakapolres yang baru. Kompol Arwansa sebelum bertugas di Kebumen menjabat sebagai Kanit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng.

Melalui perkenalan itu, Wakapolres siap berkomunikasi dengan baik, dengan para insan pers di Kebumen.“Dalam menjalankan tugas, kami juga senantiasa berkomunikasi baik dengan para awak media,”ujar  Wakapolres.

Sementara itu, Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kebumen atas jalinan kerjasamanya selama ini. Polres Kebumen dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 ini, bersinergi dengan PWI Kebumen menggelar kegiatan Bhakti Sosial membagikan sembako di Kantor Balai Wartawan Kebumen.

Sedangkan wartawan senior Komper Wardopo mengajak para awak media untuk patuh dan selalu menerapkan Kode Etik Jurnalistik. Kepada wartawan muda yang belum ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PWI hendaknya bisa mengikuti guna meningkatkan kapasitas dan profesionalisme dalam bekerja.

Komper Wardopo