Warga masyarakat termasuk ibu-ibu dan massa dari Ormas, membantu TMMD di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Massa Ormas membantu keroyokan kerja bareng-bareng, untuk mempercepat sasaran pisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110 di Wonogiri.

Dalam membangun jalan tembus antar-Provinsi di tapal batas Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim), mendapat bantuan dari Ormas dan masyarakat. Yakni dari Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri dan Karang Taruna.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Serma Indra, menyatakan, ikut juga membantu pelajar SMK Negeri 1 Jatiroto, Pramuka, Banser, dari Polsek dan Timsus Harimau Satsamapta Polres Wonogiri.

Lansir Material
Bantuan massa dari Ormas dan masyarakat, sangat mendukung kelancaran pembangunam pisik. Utamanya dalam menyiapkan (lansir) material ke lokasi yang sulit dilewati kendaraan.

Massa Ormas membantu melansir material secara estafet dari tangan ke tangan, demi mendukung percepatan pembangunan di lokasi TMMD.

Dari komunitas motor besar yang tergabung FKPM-MBI Surakarta, peduli membantu sembako, alat olahraga dan masker. Bantuan diterimakan melalui Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi, untuk warga di lokasi TMMD.

TMMD Reguler Ke 110 dilaksanakan di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto (sekitar 50 Kilometer arah timur Ibukota Kabupaten Wonogiri).

Kecuali membangun infrastruktur prasarana jalan tembus antarprovinsi, juga membangun jembatan, talud, saluran air, gorong-gorong drainase dan gardu Poskamling.

Bambang Pur