Namun, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, panitia akan membatasi jumlah peserta yang hadir. Selain itu, panitia juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat  demi mencegah terjadinya penularan.

“Peserta yang hadir dalam Konferkab PWI Kudus 2021, wajib mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tandasnya.

Lebih lanjut, dikatakan, salah satu agenda utama Konferkab PWI Kudus kali ini adalah reorganisasi serta pemilihan ketua baru.

Sejumlah nama yang juga anggota PWI Kudus, sudah masuk dalam bursa pemilihan ketua. Termasuk Ketua PWI saat ini yakni Saiful Anas yang juga dikabarkan siap kembali mencalonkan diri.

“Beberapa nama sudah mulai muncul. Siapapun anggota PWI yang memenuhi syarat sebagaimana diatru dalam AD/ART, boleh mencalonkan diri atau dicalonkan,”katanya.

Kendati demikian, dia berharap ketua PWI Kudus pada periode berikutnya, dapat memimpin organisasi profesi pers ini lebih baik lagi. Selain itu, memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi, sehingga PWI Kudus tidak dipandang sekedar pelengkap.

Sementara salah satu anggota PWI Kudus, Vega Ma’rijil Ula, berharap Ketua PWI Kudus terpilih, dapat memfasilitasi awak media di Kudus melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) secara periodik. UKW ini untuk mengukur kemampuan wartawan dalam menulis, maupun menyebarkan informasi publik.