blank
Bripka Yusuf Al Hakim saat mendapatkan penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan. foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) –  Rasanya campur aduk. Itulah yang diungkapkan Bripka Yusuf Al Hakim, anggota Satlantas Polres Grobogan, usai menerima penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan dalam apel yang digelar Senin (1/3/2021).

Bripka Yusuf Al Hakim adalah sosok yang menggerakkan kesadaran masyarakat lewat gerakan literasi. Melalui bukunya berjudul ‘Literasi Edukasi Lalu Lintas’, Bripka Yusuf menyampaikan berbagai pengetahuan kepada masyarakat dari berbagai genre untuk tertib berlalu lintas di jalan.

Selain menggerakkan kesadaran berlalu lintas lewat bukunya, Bripka Yusuf juga aktif menggugah masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan jangkauan pengguna media sosial. Atas prestasinya itu, Bripka Yusuf bersama delapan anggota Polri lainnya mendapatkan penghargaan dari Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan.

“Rasanya campur aduk. Terharu dan senang mendapatkan penghargaan ini. Saya sendiri tidak tahu kalau hari ini akan mendapatkan penghargaan. Tetapi saya senang dengan penghargaan ini,” katanya.

blank
Penghargaan kepada personel yang berprestasi harus dijadikan pelecut untuk tambah semangat. foto : hana eswe.

Dengan penghargaan ini, tambahnya, dia menyatakan harus bertanggung jawab untuk lebih baik lagi dan memacu semangat. “Saya harus terus berkarya dan menjadi pelayan yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Bripka Yusuf.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard mengapresiasi prestasi Bripka Yusuf yang aktif dalam kegiatan edukasi lalu lintas kepada masyarakat. Khususnya kepada anak-anak muda di Kabupaten Grobogan lewat waktu dan gagasan yang dilakukan Bripka Yusuf.

“Tidak semua anggota mau dan mampu untuk meluangkan waktu dan pemikirannya melakukan seperti yang dilakukan Bripka Yusuf. Terutama dalam memberikan pembelajaran bagi anak-anak muda dalam hal mematuhi peraturan lalu lintas. Atas hal itu, beliau harus berbangga dan kami minta untuk terus berkarya dalam memberikan pembelajaran kepada anak muda dalam, berlalu lintas,” jelas AKBP Jury, usai kegiatan penyerahan penghargaan.

Selain Bripka Yusuf, ada delapan personel Polres Grobogan yang mendapatkan penghargaan serupa. Yakni Kapolsek Klambu AKP Darsono beserta tiga anggotanya yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan kurang dari 1×24 jam dalam kasus pembunuhan pasangan gay di Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Kanit Identifikasi Sat Reskrim Polres Grobogan Aiptu Pardi beserta tiga anggotanya yang sigap dan cepat dalam melaksanakan olah TKP di wilayah hukum Polres Grobogan.

Terus Bersemangat

Dikatakan Kapolres, dengan adanya penghargaan ini, pihaknya mengucapkan selamat atas pencapaiannya karena tidak semua anggota bisa mendapatkan reward. Dimana, personel yang pantas mendapatkan penghargaan adalah yang berprestasi.

“Yang mendapatkan reward adalah anggota yang memang layak dan pantas untuk mendapatkan penghargaan atas prestasinya. Namun, jangan berpuas hati. Harus tetap bersemangat lagi dalam pekerjaan. Terutama, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagi personel Polres keseluruhan, mari bersama-sama untuk berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas,” pesan AKBP Jury.

Hana Eswe-wied