blank
TERPILIH : Etik Suryani-Agus Santosa bupati terpilih pilkada Sukoharjo tahun 2020.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten Sukoharjo akan dilakukan, Jumat (26/2/2021). Rencananya, pelantikan secara virtual tersebut digelar pukul 08.00 WIB di lantai 10 Gedung Menara Wijaya. Proses pelantikan virtual tersebut akan disiarkan secara langsung hingga kecamatan dan desa.
PLh Bupati Sukoharjo Budi Santosa mengatakan, undangan dibatasi maksimal 25 orang. Karena itu masyarakat dan pendukung tidak bisa datang langsung, tetapi bisa menyaksikan di tiap kecamatan atau tiap pemerintah desa masing-masing karena akan direlay secara langsung.

“Pelantikan juga akan disiarkan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan layar lebar. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan bagi yang ingin menyaksikan proses pelantikan,” ujar Budi.
Undangan  25 yang tercatat dalam proses pelantikan itu antara lain bupati dan wakil bupati terpilih, Forkopimda plus, pimpinan DPRD, bupati dan wakil bupati periode sebelumnya serta ketua partai politik.
Untuk diketahui, Etik Suryani-Agus Santosa memenangkan pilkada Kabupaten Sukoharjo yang digelar Desember 2020 lalu. Etik Suryani merupakan istri bupati periode sebelumnya, Wardoyo Wijaya dan Agus Santosa sebelumnya merupakan Sekda.

WIB