blank
Puket III Stiepari Semarang Alleta bersama pengurus Tourism Volunteer Organization disaksikan gosen Stiepari Trenggono dala peresmian organisasi kampus itu. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)-  Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIEPARI Semarang, Alleta, meresmikan pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tourism Volunteer Organization di Gedung A Kampus STIEPARI Semarang.

Peresmian UKM merupakan wadah untuk menjalankan kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan Aksi Sosial atau Volunteer (relawan). Acara dimulai dengan sambutan dari Alleta selaku Puket III Bidang Kemahasiswaan yang dilanjutkan oleh Trenggono selaku Praktisi Pemerhati Pariwisata Di Jawa Tengah, sekaligus Dosen di STIEPARI.

Acara disaksikan oleh Nina Mistriani, penasihat UKM dan segenap mahasiswa. Pesan yang disampaikan untuk pengurus organisasi, bahwa tetap harus semangat dalam melaksanakan program kinerja setiap bidang yang ada di TVO.

“Ingatlah,  bahwa saat ini bukanlah era untuk berkompetisi melainkan era untuk berkolaborasi dengan komunitas–komunitas dan kelompok yang ada dalam dunia pariwisata. Jadilah pengurus organisasi yang dapat menjaga amanah dan siap memberikan kontribusi kepada kampus STIEPARI Semarang,” kata Puket III Alleta.

Mochammad Rizqy selaku Penanggung jawab TVO dan Ibeth Ketua TVO menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan kampus kepada dirinya dan teman – temannya dalam pembentukan UKM ini sangatlah besar.

“Wadah yang kami inginkan untuk mengembangkan karakter mahasiswa ini akhirnya bisa terbentuk setelah pengajuan yang dilakukan sejak bulan Januari lalu. Pembentukan UKM ini sesuai dengan adanya Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana salah satunya adalah pada poin Pengabdian Masyarakat,” kata Ibeth.

Tourism Volunteer Organization berkomitmen untuk terus bergerak dalam bidang sosial dan siap terjun langsung ke masyarakat dalam rangka pengabdian.

***/wied