Anggota Polres Kebumen sedang divaksin Covid-19 oleh petugas di Mapolres, Rabu 24/2.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sekitar 400 personel Polres Kebumen Rabu (24/2) divaksin Covid-19 19 di lapangan indoor tenis Mapolres Kebumen, Jalan Tentara Pelajar. Usai divaksin mereka mengaku tak meras sakit karena jarum suntiknya pun amat kecil.

Vaksinasi tersebut melibatkan petugas dari Urusan Kesehatan Polres Kebumen, Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, PPNI Kabupaten Kebumen serta mahasiswa STIKES Muhammadiyah Gombong.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di sela-sela kegiatan mengungkapkan, total personel yang mengikuti vaksinasi hari pertama berjumlah 400 personel.

Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Kebumen Ahmad Ujang Sugiono didampingi Kapolres AKBP Piter Yanottama meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres.(Foto:SB/.Ist)

“Kita berdoa, ini adalah ikhtiar kita bersama semoga vaksinasi berjalan lancar dan sukses sehingga personel yang diberi vaksinasi memiliki kekebalan melawan CovidD-19,” jelas AKBP Piter Yanottama.

Pelaksana Harian (PLh) Bupati Kebumen yang juga Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Polres Kebumen yang dinilai tertib. Ia pun berharap, dengan adanya vaksinasi tahap dua, masyarakat semakin yakin bahwa vaksinasi aman dan menyehatkan.

“Insya Allah, vaksin tidak ada efek sampingnya (efek buruk),”ujar Ahmad Ujang didampingi Kapolres saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Kebumen.

Pada Rabu (24/2) ini pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kebumen dilakukan di dua titik yakni di Gedung Setda yang diikuti ASN, tokoh agam wartawan, atlet  dan di Polres Kebumen yang diikuti personel Polres Kebumen.

Adapun pelaksanaan vaksinasi di Polres Kebumen, hari ini dilakukan tiga gelombang agar tidak terjadi penumpukan. Lama perorang dalam mengikuti vaksinasi dari pendaftaran hingga observasi selesai kurang lebih 45 menitan.

Vaksinasi dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB, dibuka secara langsung oleh Kapolres Kebumen. Bahkan 11 Siswa SPN Polda Jateng yang sebelumnya didaftarkan untuk divaksin, pemberian vaksin dibarengkan dengan personel Polres Kebumen.

Semua personel yang mengikuti vaksinasi mengungkapkan tidak mengalami gejala apa pun setelah disuntik. Apalagi jarum yang berukuran kecil, sehingga saat disuntik vaksin tersebut tidak terasa sakit sedikit pun.

Komper Wardopo