blank
Jajaran Pejabat Teras Kodam IV/Diponegoro sebelum disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Jl. DR. Sutomo No.17, Barusari, Kota Semarang. Senin (22/2/2021). Foto : Dok. Pendam IV/Dip.

SEMARANG  (SUARABARU.ID) – Sebanyak 40 ribu prajurit dan ASN jajaran Kodam IV/Diponegoro, dalam waktu dekat akan disuntik vaksin Covid-19 secara keseluruhan dan tahap pertama jajaran pejabat teras Kodam IV/Diponegoro.

Sebanyak 39 Pejabat teras Kodam IV/Diponegoro penerima Vaksin tahap ke-2 ini, menerima suntikan vaksin Covid-19 yang pertama kalinya bertempat di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Jl. DR. Sutomo No.17, Barusari, Kota Semarang. Senin (22/2/2021)

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan, bahwa dari data pelaksanaan vaksin Covid-19 Kodam IV/Diponegoro telah menyiapkan Fasilitas kesehatan tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas kesehatan tingkat lanjutan (FKTL) yang terdiri dari 61 Faskes itu dengan jumlah tenaga vaksinator sebanyak 3.299 orang.

Adapun sasaran yang akan dilaksanakan vaksin nantinya sebanyak 40.643 orang termasuk prajurit dan PNS yang berdinas di Satuan Akmil, Kostrad dan Kopassus di wilayah Jateng dan DIY.

“Alhamdulillah, kita mulai untuk jajaran Kodam IV/Diponegoro sejumlah 40 ribu orang nanti akan kita vaksin seluruhnya, kemudian pelaksanaannya nanti akan kita laksanakan di 61 Faskes, hari ini dilaksanakan khusus di RST BWT Semarang, kemudian besok kita lanjutkan di Faskes-Faskes lainnya” ungkapnya.

blank
40.000 Prajurit dan ASN Kodam IV/Diponegoro Disuntik Vaksin

Vaksin ini diprioritaskan kepada para unsur pimpinan setelah para tenaga kesehatan, karena unsur pimpinan banyak berinteraksi dengan para prajurit maupun masyarakat sehingga potensi untuk kena tertular dan menularkan cukup besar. Diharapkan langkah ini efektif mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Besok akan kita lanjutkan di Faskes-Faskes lainnya khususnya para Babinsa yang berada di lapangan, sehingga harapan kita kurang lebih 28 hari ini akan selesai, kemudian semuanya telah tervaksin dengan baik,” pungkas Kasdam IV/Diponegoro.

Sebelumnya, pada bulan Januari 2021 lalu, para pejabat bersama para tokoh pemerintah  Jateng juga telah menerima suntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama. Selama satu bulan ke depan, diharapkan para Prajurit yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin di jajaran Makodam IV/Diponegoro serta Satuan yang berada di wilayah Kodam IV/Diponegoro tercover semuanya.

Absa-wied