blank
Gambar ilustrasi.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seorang nelayan di Jepara bernama Zainurrohman bin Ali Mahmudi (31) warga RT 002/ RW 004, Kelurahan Demaan, Kecamatan Jepara, juga ditemukan tewas diatas perahunya, Selasa (16/2/2021) jam 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Lurah Demaan, Surahmin, diperoleh informasi bahwa korban pada Selasa, 16 Februari 2021 sekitar jam 04.30 WIB pergi menggunakan perahu untuk menarik jaring yang sudah ditebar pada Senin, 15 Februari 2021 sekitar jam 16.00 WIB. Lokasinya berada di sebelah utara Pulau Panjang.

Setelah selesai menarik jaring bersama rekannya, mereka menuju ke daratan dalam cuaca yang cukup cerah. Tiba di sungai Demaan sekitar jam 08.00 WIB. Namun, saat itu arus sungai dalam kondisi deras dan disertai cuaca ekstrem. Ia pun memutar balik perahunya dan berhenti untuk bersandar di dok kapal yang berjarak 30 meter dari daratan. “Pada saat hendak memindahkan ikan untuk dibawa ke daratan terdapat petir yang manyambar korban,” ujar Surahmin.

Rekan korban yang melihat Zainurrohman tersambar petir langsung membawa ke RSUD R.A. Kartini menggunakan mobil milik Zaenal. Sesampainya di rumah sakit dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Tim dokter yang memeriksa kondisi korban, mendapati luka akibat tersambar petir di leher sampai kaki sebelah kiri, dengan panjang 149 cm dan lebar 13 cm. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dikebumikan.

 

Hadepe