blank
PERBAIKAN - Petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, DPU, Pemuda Pancasila dan warga masyarakat melakukan perbaikan darurat jalan yang ambles. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Hari kedua, jalan ambles yang menuju ke arah Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal, tepatnya di Dukuh Clirit, Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal tambah lebar.

“Hari pertama penurunan jalan mencapai satu meter. Sedangkan hari ini Minggu (14/2/2021) kondisi jalan semakin dalam mencapai dua meter,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tegal, Jaenal Dasmin di lokasi kejadian Minggu, (14/2/2021).

Jaenal mengatakan, BPBD bersama TNI-Polri, DPU dan Pemuda Pancasila bersama warga masyarakat Kabupaten Tegal akan melakukan langkah-langkah perbaikan darurat agar masyarakat pengguna jalan yang hendak ke OW Guci bisa berjalan dengan lancar.

Sementara dalam proses perbaikan jalan yang amblas masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan jalan atau yang melintas jalan di wilayah Dukuh Clirit, Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

“Jalan kita tutup sementara dalam rangka untuk dilakukan perbaikan darurat. Setelah dilakukan perbaikan dengan pengurugan darurat, jalan ke arah Guci dan sebaliknya kendaraan diperbolehkan melintas bnamun harus ekstra hati-hati,” pesan Jaenal.

“Pukul 12.30 perbaikan jalan darurat sedang dilakukan. Bila perlu bagi masyarakat yang hendak ke OW Guci sebaiknya ditunda karena jalan yang dilalui masih dalam perbaikan darurat,” pungkas Jaenal.

Nino Moebi