blank
Alex Harijanto (Ketua Pengprov TI Jateng). Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tujuh cabang olahraga menjadi prioritas andalan KONI Jawa Tengah, untuk mendulang medali emas DI PON XX/2021 Papua. Tujuh cabor yang menjadi andalan Jateng itu meliputi, atletik, taekwondo, silat, wushu, menembak, panjat tebing dan biliar.

”Kami berharap masing masing cabang olahraga yang menjadi prioritas Kontingen Jateng ini, minimal bisa meraih tiga medali emas,” kata Ketua Umum KONI Jateng Subroto, saat menghadiri perayaan HUT ke-70 Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Alex Harijanto, di Joglo Kumpul-kumpul Cangkiran, Kecamatan Mijen, Semarang, Sabtu (13/2/2021).

Dia juga mengungkapkan, jika cabor itu mampu menyumbangkan medali bagi Jateng, masing-masing minimal tiga emas, maka jumlah medali yang diperoleh sejumlah 21 medali emas.
Belum lagi cabor diluar andalan KONI Jateng, yang ditarget medali perak, bisa mempersembahkan medali emas.

BACA JUGA: Sejumlah Nakes Masih Ragu dan Takut Divaksin

Dalam PON Papua nanti, KONI Jateng menargetkan minimal bisa meraih 40 medali emas. Subroto menargetkan, pada PON XX cabang prioritas pertama mampu meraih tiga medali emas, atlet lapis kedua dua emas, atlet lapis ketiga satu medali emas.

”Selain target medali emas dari cabor prioritas, kami menginginkan atlet lapis dibawahnya, juga mampu merebut emas PON Papua,” tutur pria berpangkat terakhir Brigjen TNI (Purn) itu.

Pemilihan tujuh cabor prioritas pendulang medali itu, diputuskan dari hasil evaluasi Pra PON XX, yang digelar pada 2019 lalu.

BACA JUGA: Pengedar Narkoba Jaringan Pelajar Diringkus Aparat

Sementara itu, Ketua Pengprov TI Jateng, Alex Harijanto menegaskan, dalam ajang multi even Nasional di Papua itu, para taekwondoin Jateng memiliki peluang merebut lebih dari tiga medali emas.

Dan untuk mengejar target itu, pihaknya akan bekerja ekstra keras dengan menempa fisik dan teknik para atletnya, di tengah pandemi covid-19 ini.

Alex Harijanto yang biasa dipanggil Master dikalangan pelaku olahraga keras asal Korea ini menambahkan, pihaknya berharap adanya dukungannya dari semua pihak, agar atletnya tidak hanya bisa berprestasi di tingkat Nasional saja, namun juga berprestasi ke level dunia seperti olimpiade.

”Kami akan berusaha membawa para atlet taekwondo Jateng ini, menuju puncak prestasi tertinggi di multi even, seperti olimpiade,” tegas Alex.

Sigit PR-Riyan