blank
Petugas kepolisian mengintensifkan patroli di beberapa kelenteng yang ada di wilayah Kabupaten Blora, jelang perayaan Imlek 2021. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2021, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora, mengintensifkan patroli ke beberapa kelenteng. Langkah itu dimaksudkan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Aparat Polsek Blora melakukan patroli pada Kamis (11/2/2021), menyambangi Kelenteng Hok Tik Bio, di Jalan Pemuda, Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Wakapolsek Blora Iptu Ashari Yuwono, menjelaskan patroli kelenteng dilakukan untuk memastikan keamanan di lokasi, terutama menjelang perayaan Imlek kali ini.

BACA JUGA: Polres Blora Gerebek Gudang dan Sita 14,95 Ton Pupuk Bersubsidi

”Kita cek keamanan jelang Imlek, sekaligus patroli rutin ke tempat-tempat keramaian. Kita selalu koordinasi dengan pengelola tempat ibadah bila ada hari besar,” ujar Iptu (Pol) Ashari.

Lebih lanjut dia menjelaskan, patroli ini dilakukan sebagai upaya memastikan wilayah hukumnya aman. Pihaknya tidak mau terlena dengan situasi yang relatif kondusif, pada saat ini.

”Kami tidak mau lengah, apalagi meremehkan situasi yang ada. Kepolisian harus selalu siap siaga, walaupun nantinya ada personel ditempatkan untuk pengamanan di kelenteng,” tambah Iptu Ashari.

Namun kegiatan patroli tetap harus dilaksanakan. Patroli juga untuk mengecek kesiapan personel di lapangan, terang dia.

Patroli ini dilakukan pada siang dan malam hari. Tidak cuma menyasar kelenteng, tapi juga kompleks perumahan, perkantoran, ATM, perbankan dan tempat ibadah.

Wahono-Riyan