blank
Kapolres Blora AKBP Wiaraga Dimas Tama memotong tumpeng HPN 2021 dan HUT Ke-75 PWI untuk diserahkan kepada Ketua PWI setempat, Wahono. Foto : Humas-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, menggelar silahturahrahmi Kamtibmas bersama wartawan dipimpin Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, di aula Arya Guna Polres setempat, Rabu (10/2/2020).

Forum silahturahmi yang sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT PWI Ke-75 tersebut, berlangsung dengan penuh keakraban ditandai potong tumpeng dan doa bersama.

Silahturahmi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dihadiri Wakapolres Kompol Joko Watoro, Kasubag Humas AKP Suparlan, pejabat utama (Pju) Polres, sejumlah Kabag, Kasat serta jajaran Humas Polres Bora.

Kepada pengurus, anggota PWI Blora dan wartawan di Blora, Kapolres mengajak insan pers untuk terus bersinergi dalam memberikan informasi kepada masyarakat, baik informasi keberhasilan kinerja Polri, kegiatan sosial dan Kamtibmas.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang 2002 itu, berharap wartawan di Blora, khususnya jajaran PWI kedepan semakin profesional, dan kredibel dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

“Di moment HPN dan HUT PWI tahun ini kita terus bersinergi demi terciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif menuju kebangkitan di tengah pedemic covid-19,” kata AKBP Wiraga.

Badan Hukum

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora,  Wahono, kembali mengingatkan kepada wartawan di kabupaten penghasil kayu jati untuk bergabung di organisasi profesinya yang diakui Dewan Pers, PWI, AJI dan IJTI.

Selain itu, Wahono berpesan kepada para wartawan untuk selalu memegang kode etik jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas-tugasnya, dan terhadap media belum berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT) bisa segera diurus.

Tidak hanya cukup medianya ber-PT, agar kompenten wartawan perlu ikut dalam program nasional Uji Kompetensi Wartawan (UKW), baik yang diselenggarakan secara resmi oleh Dewan Pers, bisa ikut di Jawa Tengah maupun tempat lain.

“Agar jadi wartawan kompeten dan lebih profesional, ayo kawan-kawan ikut program uji kompetensi wartawan (UKW),” ajaknya.

Terhadap kinerja Humas Polres, Wahono secara terbuka memuji dan memberi apresiasi positif, karena selama ini jajaran Humas aktif memberikan informasi dalam bentuk rilis, dan diangkat berita banyak media di Blora.

Di sela-sela silahturahmi, Kapolres Blora menambahkan hingga saat ini situasi Kamtibmas di Blora tergolong aman, dan kondusif. Untuk menjaganya, tidak hanya jadi tugas Polri maupun TNI, namun juga masyarakat dan media.

Kapolres juga meminta media dan tokoh masyarakat, ikut berperan aktif menjaga kondusifitas yang ada, memerangi berita hoaks yang bisa memecah-belah persatuan.

Wahono