blank
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Meureh Budiman (kanan) dalam kegiatan deklarasi pembangunan ZI di Lapas Semarang. Foto: Ning

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Meureh Budiman menyatakan siap mendukung semua kegiatan pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lapas dan Rutan seluruh Jawa Tengah.

“Hari ini di Lapas Semarang sudah melaksanakan deklarasi janji kinerja dan pencanangan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBK) yang disaksikan pihak Ombudsman Jateng dan Kejari,” kata Meureh Budiman di Lapas Semarag, Rabu (10/2/2021).

Dirinya mengaku akan melakukan penguatan-penguatan lebih lanjut terkait komitmen bersama dalam pembangunan zona  integritas menuju WBK dan WBBM.

“Pada tahun lalu kami memperoleh di 11 satuan kerja di wilayah Jawa Tengah, yakni 10 WBK dan 1 WBBM,” ujarnya.

Meureh Budiman berharap tahun 2021 ini Lapas Kelas 1 Semarang mampu mendapatkan WBK maupun WBBM dengan komitmen bersama.

“Semua pegawai tidak menerima ataupun melakukan tindakan penyuapan, gratifikasi ataupun pungli, terutama di lingkungan kerja,” tegasnya.

“Mudah-mudahan kami bisa meningkatkan pelayanan kerja baik di Lapas maupun di Rutan,” tandas dia.

Ning