Satlantas Polsek Gayamsari melakukan rekayasa jalan mengatur lalu lintas di simpang Tol Gayamsari Semarang. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Unit Lantas Polsek Gayamsari melakukan penguraian arus lalu lintas (lalin) di Simpang Tol Gayamsari yang dipimpin Panit Lantas Polsek Gayamsari, Ipda Agus Nuryanto, S.H, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan tersebut menindaklanjuti Surat perintah Kapolsek Gayamsari nomor : Sprin/25/II/HUK. 6.6/ 2021 tanggal 01 Februari 2021  tentang penjagaan dan pengaturan alin di Pos Ujung Tol Gayamsari.

“Kegiatan pengaturan jalan (Turjawali) ini untuk menciptakan Kamtibcarlantas diwilayah Hukum Polsek Gayamsari,” ujar Agus.

Menurut Agus, kegiatan ini sebagai pertanggungjawaban kepada pimpinan tentang pelaksanaan tugas Turjawali di wilayah Hukum Polsek Gayamsari.

Selain Ipda Agus Nuryanto, dalam kegiatan Turjawali pengaturan dan penguraian arus lalu lintas di simpang Tol Gayamsari dibantu beberapa anggota diantaranya Aipda Efendi Santoso, dan Bripka Agus Sudarsono.

Mengingat arus lalu lintas cukup padat, pihaknya mengambil rekayasa dengan mengarahkan arus dari arah barat dihentikan dengan model 2 :1 prioritas arus keluar Tol Gayamsari bergantian dengan arus yang dari arah timur (Pedurungan).

Untuk kelancaran arus lalu lintas, pihaknya berkoordinasi dengan Pedurungan Zebra yang ada di Simpang Supriyadi.

Ning