Bupati Wonogiri Joko Sutopo (ketiga dari kanan) melakukan pemotongan tumpeng. Ini dilakukan dalam acara memperingati HPN Tahun 2021 di Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkab Wonogiri, Haryanto, Selasa (9/2), memprakarsai acara tumpengan dan doa bersama dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Acara yang digelar sederhana bersama jajaran Prokompim (Humas) Pemkab Wonogiri, ini dilaksanakan seusai kegiatan pelayanan pemberian vaksinasi tahap II. Dalam kesempatan ini, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, berkenan memotong tumpeng.

Hadir dalam acara tersebut, para pejabat teras di jajaran Pemkab Wonogiri bersama para awak media yang bertugas di Kabupaten Wonogiri. Mereka terdiri atas para wartawan media cetak, media elektronik dan media online. Potongan tumpeng, diserahkan Bupati Joko Sutopo kepada Wartawan KR, Joko Santosa.

WA Group
Sementara itu, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi, melalui Penerangan Kodim (Pendim) Serma Indra, peduli menyampaikan ucapan selama HPN Tahun 2021 melalui jejaring WA Group Wartawan.

Bagian Prokompim Pemkab Wonogiri, Selasa (9/2), memprakarsai acara doa bersama dalam memperingati HPN Tahun 2021.

Penyampaian ucapan selamat HPN Tahun 2021, juga dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Toto Sih Prasetyo Adi, melalui WA Group wartawan peliput kegiatan Pilkada.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, berharap, jajaran Pers sebagai pilar keempat demokrasi, untuk terus mencerahkan masyarakat dalam memberikan informasi.

Hal itu sesuai dengan penegasan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang mengharapkan Pers menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat. Juga berperan ikut membantu menangkal hoaks, yang dapat memecah belah bangsa dan negara.

Bambang Pur