blank
MENINJAU - Puluhan petugas Satpol PP Kota Tegal, meninjau langsung ke gedung Gajahmada Cinema untuk memastikan kondisi di lapangan. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pengelolan bioskop benar-benar telah mematuhi apa yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Tegal di saat masa pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih mengenai apa yang telah dilakukan oleh pengelola bioskop, alhamdulillah berjalan baik dan mengikuti apa yang telah kita edarkan, ini luar biasa, semoga pandemi Covid-19 ini cepat selesai,” kata Kabit Linmas dan Damkar, Satpol PP Kota Tegal, MB Budi Santosa saat meninjau gedung Cinema Gajahmada Kota Tegal, Selasa (2/2/2021) sore.

Budi menilai, dari pengelola benar-benar mematuhi apa yang telah ditentukan oleh pemerintah. Saat ditanya terkait sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Tegal, per 1 Februari bioskop bisa buka operasional tapi, hari ini masih belum bukan Budi menyampaikan, semuanya tetap ditinjau ulang, bagaimana menyikapi kondisi di lapangan.

“Tapi saya meyakini dari pihak pengelola penuh dengan kesadaran tidak merasa ada rasa paksaan dari Pemerintah Kota Tegal. Ini betul-betul kesadaran wujud sinergi antara pemerintah dengan para pengelola usaha,” ungkap Budi.

Sementara Manager Cinema Gajahmada, Indar Priaji menyampaikan, kalau dari kami persiapan sudah cukup, istilahnya memenuhi dari yang ada tinggal yang kecil-kecil saja perlu perbaikan. “Untuk kita sendiri saya merasa sudah siap buka hanya Gajahmada Cinema sendiri saat ini belum akan buka,” kata Indar.

Indar menjelaskan, belum bisa ditentukan untuk bukanya karena dari pihak management dan pemilik masih berunding dan berfikir dulu, masih mengkaji kapan sebaiknya buka.

Nino Moebi