Tim Sar Gabungan saat bersiap menyisir aliran Sungai Serang. Foto : HE

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tim SAR gabungan kembali melanjutkan penyisiran orang hilang, yakni Suharto (80), asal Desa Sobo, Kecamatan Geyer, Jumat (29/1/2021).

Penyisiran lewat aliran Sungai Serang ini melibatkan 60 personel gabungan. Mereka melakukan pencarian hingga radius 20 kilometer.

Baca juga Kakek 80 Tahun Warga Desa Sobo Grobogan Hilang

Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrichan mengatakan, penyisiran lewat sungai dilakukan dari Sungai Lengkong di Desa Sobo sampai ke Bendung Sedadi, Kecamatan Penawangan.

“Dari penyisiran lewat jalur sungai, dari Desa Sobo Kecamatan Geyer hingga Bendung Sedadi, Kecamatan Penawangan, masih nihil. Tim juga melakukan pencarian darat, yakni sampai radius tujuh kilometer dari lokasi korban,” ungkap Masrichan.

Faktor cuaca membuat pencarian dihentikan sementara. Rencananya, tim akan kembali melanjutkannya pada Sabtu (30/1/2021).

“Malam ini kita evaluasi lagi sambil mempersiapkan pencarian besok. Elevasi sungai Serang juga sudah stabil. Mudah-mudahan cepat surut dan orang yang kami cari segera diketemukan,” tutupnya.

Hana Eswe