blank
Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini saat mengucapkan selamat kepada Iptu Iman Santoso atas jabatan barunya. Foto : Hana Eswe.
GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak empat kepala unit Satlantas Polres Grobogan dimutasi per Jumat (29/1/2021). Keempatnya yaitu, Kanit Turjawali Iptu Setyo Budi yang berpindah menjadi Kanit Laka Lantas menggantikan Iptu Candra Bayu Septi.
Sementara, Iptu Candra menjabat sebagai KBO Lantas menggantikan Iptu Iman Santoso yang akan bertugas menjadi kapolsek di lingkup Polres Pekalongan. Sementara itu, Iptu Duddy yang sebelumnya bertugas sebagai Kaurmintu Lantas berpindah menjadi Kanit Turjawali menggantikan Iptu Setyo Budi.
“Untuk rotasi di Sat Lantas ini merupakan penyegaran dan mengisi kekosongan jabatan KBO Pak Iman yang bergeser dinas di lingkungan Polres Pekalongan, sehingga kami melihat Iptu Candra sebagai salah satu yg tertua juga di Lantas tepat untuk menjadi KBO dalam membantu tugas-tugasnKasat Lantas. Demikian juga untuk Iptu Setyo Budi, Iptu Duddy serta Iptu Sujif dengan pengalaman beliau-beliau di Lantas, harapan kita agar pelayanan Sat Lantas Polres Grobogan kepada Masyarakat semakin optimal di tengah-tengah situasi pandemi,” ungkap AKBP Jury.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini mengucapkan selamat jalan kepada Iptu Iman Santoso yang telah bekerja keras sebagai KBO Lantas di Satlantas Polres Grobogan. Harapannya, Iptu Iman lebih sukses dalam karirnya di tempat tugas yang baru.
“Selamat untuk Iptu Iman Santoso dan sukses selalu di tempat tugas yang baru. Terima kasih atas pengabdiannya selama ini kepada masyarakat,” ujar AKP Sri Martini.
Berterima Kasih
Sementara itu, Iptu Iman Santoso mengucapkan terima kasih atas kesempatan terbaiknya selama bertugas di Satlantas Polres Grobogan. Pihaknya berpesan agar seluruh personel Satlantas Polres Grobogan semakin lebih baik lagi ke depan.
“Terima kasih atas kebersamaan teman-teman di Satlantas Polres Grobogan. Sukses selalu. Terima kasih juga atas kenang-kenangannya. Saya tidak akan melupakan kebersamaan kita selama ini,” ujar Iptu Iman, yang terharu dengan kenang-kenangan berupa lukisan dari rekan-rekannya.
Di sisi lain, Iptu Candra Bayu Septi mengungkapkan pihaknya siap mengemban tugas yang diamanahkan sebagai KBO Lantas menggantikan Iptu Iman Santoso. Pria yang selama ini dikenal sebagai Kanit Laka Lantas tersebut menjelaskan, dengan jabatan baru yang diamanatkan kepadanya, tanggung jawab bertambah, namun harus tetap dikerjakan secara profesional.
“Sudah lama juga saya sebagai Kanit Laka Lantas. Kini saya menjabat sebagai KBO dan tentunya tugas semakin berat. Namun, saya siap melaksanakan amanat tersebut kepada saya,” pungkasnya.
(HE)