blank
Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama (kiri) memberikan pengarahan saat menggelar pelatihan Revolusi Mental di jajarannya. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Polres Blora menggelar pelatihan Revolusi Mental, yang dipimpin Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, Rabu (27/1/2021).

Didampingi Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, pelatihan ini diikuti perwakilan kanit, kasi dan perwira staf di jajaran Polsek se-Polres Blora.

Tujuan dari pelatihan Revolusi Mental bagi anggota Polri ini, untuk mengajak setiap anggota Polri bisa menjadi penggerak revolusi mental publik, serta pelopor tertib sosial di ruang publik.

BACA JUGA : Serukan Prokes, Polisi di Todanan Blora Blusukan Pasar

blank
Pelatihan Revolusi Mental ini diikuti perwakilan kanit, kasi dan perwira staf di jajaran Polsek se-Polres Blora. Foto: wahono

”Setiap anggota Polri harus bisa menjadi teladan yang baik. Dan tentunya harus bisa bermanfaat bagi sesama,” kata Kapolres Blora.

Perwira Polri Alumni Akpol 2002 ini membeberkan, dalam perkembangan zaman dan disertai dengan kemajuan teknologi informasi, tugas-tugas Polri ke depan semakin kompleks dan penuh tantangan.

Untuk keperluan itu, imbuh Kapoles, dibutuhkan sebuah mental yang kuat, dan tentunya diimbangi dengan agama dan akhlak yang baik pula.

BACA JUGA : KONI Blora Siap Gelar RAT dengan Prokes Ketat

”Paling tidak, laksanakan tugas dengan baik, dan jadilah pelopor kebaikan di ruang publik. Tentunya harus bisa seimbang antara tugas dan keluarga. Meskipun tugas adalah yang paling utama, namun keluarga adalah prioritas yang harus diperhatikan,” urai AKBP Wiraga.

Menurut dia, dalam kehidupan sehari hari anggota Polri wajib untuk saling tolong-menolong. Jika ada warga ataupun masyarakat yang membutuhkan, maka harus dibantu, meski sedang tidak berdinas.

”Niati tugas untuk ibadah. Jika ada yang butuh bantuan, meskipun saat lepas dinas, kita harus memberikan bantuan,” tandas AKBP Wiraga Dimas Tama.

Wahono-Riyan