JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pioner Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yang akan merayakan ulang tahun ke-10, tiket.com, memperkenalkan sebuah produk baru bernama tiket To Do.
Produk baru itu berupa karya inovatif terbaru, yang melengkapi ekosistim cerdas tiket.com, sebagai OTA paling customer-centric, sehingga makin memperkaya pilihan fitur unggulan bagi para penggunanya.
Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com menjelaskan, produk tiket To Do ini ada lebih dari 10.200 pilihan kegiatan di ujung jari penggunanya, yang dirancang untuk memandu pelanggan secara mandiri, dan mengambil alih peran dalam merancangkan kegiatan sesuai keinginannya, hanya dalam satu genggaman.
BACA JUGA : Koperasi Pegawai Negeri Marsudi Ajining Sariro Kelola Aset Rp 12 Miliar
”Hadirnya tiket To Do juga turut memperkuat posisi tiket.com, yang semula fokus pada aplikasi pesan online khusus transportasi dan akomodasi, menjadi platform ekosistim cerdas terpadu,” kata Gaery dalam keterangannya yang disampaikan pada acara virtual media, yang digelar Kamis (28/1/2021).
Ditambahkan dia, dalam produk barunya itu ada kelengkapan pilihan wahana, atraksi, kegiatan wisata, hingga kebutuhan pokok perjalanan atau travel essentials.
Menurut Kamal Kripalaney, Head of Entertainment, tiket.com, produk ini telah diluncurkan secara soft launch, pada Maret 2020 lalu, tepat pada saat kasus covid-19 perdana terkonfirmasi di Indonesia.
”Pada awal mulanya, tiket To Do hanya melayani pemesanan tiket atraksi atau wahana. Tetapi hingga saat ini, tiket To Do menaungi 10 kategori, dengan lebih dari 10.200 pilihan kegiatan online dan offline,” ujar Kamal.
BACA JUGA : GoFood Buktikan Perannya jadi Barometer Tren Kuliner
Selain itu, imbuhnya, ada 386 even yang tersebar di 62 negara. Khusus di Indonesia, tersedia 2.000 pilihan kegiatan, dan 380 even yang dapat dipilih sesuai keinginan hati.
Diterangkan dia, ketika pengguna aplikasi tiket.com klik ikon tiket To Do, maka mereka disuguhkan dengan 10 pilihan kategori. Melengkapi segala kebutuhan pokok perjalanan atau berwisata, dengan penawaran spesial serta harga kompetitif.
Adapun 10 pilihan kategori itu yakni, Atraksi, Event, Pelengkap Perjalanan, Transportasi, Tur, Tempat Bermain, Kecantikan & Kebugaran, Wisata Kuliner, Permainan & Hobi, Kelas & Workshop.
BACA JUGA : Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital Dukung UMKM
”Kami telah melihat dampak positif dengan hadirnya tiket To Do bagi para mitra operator tempat wisata. Kami akan terus memperbaiki dan menyempurnakan pengalaman pengguna, sehingga journey end-to-end pengguna pun semakin mudah, ramah, dan berkesan,” tambah Kamal.
Disebutkan pula, berdasarkan data perbandingan penjualan produk dalam fitur tiket To Do pada Q3 dan Q4 2020, kinerja penjualan tiket To Do meningkat sebanyak 515 persen. Ini Menandakan sambutan yang luar biasa dari masyarakat, terhadap jajaran penawaran dibalik tiket To Do.
”Sebagai salah satu upaya tiket.com dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju angka covid-19, tiket To Do juga menyediakan informasi mengenai mitra-mitra transportasi, akomodasi, operator wahana, hingga tempat wisata yang sudah memperoleh label tiketClean, karena telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan, sehingga aman dikunjungi masyarakat,” tandas Gaery.
Riyan-Sol