blank
Suasana pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di ruang pelayanan RSI Weleri Kendal.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Rumah Sakit Islam(RSI) Weleri Kendal, menerima Vaksin Covid-19 sebanyak 340 botol dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal pada Senin(25/1/2021) lalu.

Pada Selasa pagi(26/1/2021), pihak rumah sakit langsung melakukan penyuntikan terhadap tenaga medis dan tenaga pendukung di lingkungan RSI tersebut.

“Saat ini, sudah sekitar 200 orang tenaga medis dan tenaga penunjang yang mengikuti vaksinasi Covid-19,”kata Ketua Tim Vaksinasi dan Manajer Pelayanan RSI Weleri, dr.Manarul Ulfa, Rabu(27/1/2021).

Menurut dokter Ulfa, sejak kemarin hingga Rabu siang, tidak ada tenaga medis maupun tenaga penunjang yang mengaku atau mengeluhkan dari efek samping vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Targetnya hari ini vaksinasi bisa selesai,”tegas Ulfa.

Wakil Direktur Pelayanan RSI Kendal Alexander Bramukhaer, mengatakan, RSI harusnya mendapat kiriman Vaksin Covid-19 sebanyak 340 botol dari Dinas Kesehatan. Namun hingga hari ini, hanya baru menerima 250 botol sehingga masih kurang 90 botol.

“Rabu siang ini, pelaksanaan vaksinasi sudah hampir sekitar 75 persen. Harapannya yang 25 persen, sore nanti akan selesai,”kata Wakil Direktur Pelayanan RSI Kendal Alexander Bramukhaer.

Menurut Bram, panggilan sehari- hari, pihak rumah sakit telah menyediakan obat parasetamol. Obat tersebut diperuntukan bagi tim medis maupun tenaga penunjang jika terkena efek samping dari pasca penyuntikan Vaksin Covid-19 tersebut.

Humas RSI Weleri, Farid Hermawan, mengatakan, pihkanya membenarkan bahwa pihak RSI harusnya mendapatkan Vaksin Sinovac sebanyak 340 botol dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.

“Vaksin Sinovac yang dikirim dari Dinas Kesehatan ke kami baru 250 botol, sehingga masih ada kekurangan sekitar 90 botol,”kata Humas RSI Weleri, Farid Hermawan.

Farid mengaku, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal untuk mendapatkan kekurangannya, meskipun penyuntikan dipercepat selama dua hari. Sp-mm