Pemeriksaan jenasah di RSUD RA Kartini Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seorang pencari kepiting asal Batang bernama Rofiin, 35 tahun warga Senturi, Karangasem Utara   ditemukan di sekitar perairan pulau Panjang Minggu ( 24/1-2021) dalam kondisi meninggal dunia. Jasad pria yang dinyatakan hilang seminggu yang lalu tersebut ditemukan oleh dua nelayan asal desa Kedungmalang, Budi dan Rohmat.

Seperti biasanya, kedua nelayan ini setiap  siang  berangkat mencari ikan. Namun  ketika sampai di sekitar perairan Pulau Panjang, saksi melihat  ada jenasah mengapung.

Keluarga almarhum Sofiin  bersama petugas dan tim RSUD RA Kartini

Kemudian kedua saksi mengangkat jenasah ke atas perahu  dan di bawa ke tepi sungai Serang Kedung Malang.  Selanjutnya saksi melaporkan penemuan jenasah untuk dilakukan evakuasi.

BPBD yang mendapatkan informasi ini segera memberitahukan penemuan jenasah tersebut kepada BPBD di Jawa Tengah. Korban  ternyata adalah warga Batang yang dinyatakan hilang setelah terjatuh dari perahu saat mencari kepiting semingu lalu.

Evakuasi jenasah dilakukan oleh Tim BPBD Jepara bersama, Polsek, Koramil, Puskesmas Kedung II, PSC 119 Jepara, PMI, SAR Jepara, Ubaloka, LPBI NU,

Setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD RA Kartini, Senin (25/1-2021) dinihari sekitar jam 01.45 jenasah Rofiin di bawa keluarganya untuk dimakamkan di Karangasem Utara, Batang.

Hadepe -ua