blank
Foto profil dan nomer whatsapp Bupati Wonosobo Eko Purnomo yang beredar luas di WA. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Foto dan nama Bupati Wonosobo, Eko Purnomo SE MM dicatut orang tak dikenal (OTK). Foto dan namanya dijadikan profil WhatsApp dengan nomor +62 877-6286-2624.

Profil WhatsApp yang mencatut nama dan foto Bupati Wonosobo sudah beredar di beberapa nomer kontak orang. Hal itu juga sudah diketahui oleh Pemkab Wonosobo.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa profil WhatsApp yang beredar dengan fotonya bukan nomernya.

“Nama dan foto saya digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Itu bukan dari saya maupun Pemkab Wonosobo. Nomor handphone itu bukan nomor saya,” jelas Eko.

Eko Purnomo menghimbau kepada masyarakat, bahwa nomer itu bukan nomernya. Masyarakat untuk waspada karena itu info hoax dan tidak benar.

Kalau ada masyarakat yang dihubungi nomer tersebut, apalagi untuk penipuan seperti meminta uang ataupun barang, diharap untuk tidak dipercaya.

“Sekali lagi kepada seluruh masyarakat, jika menerima pesan Whatsapp dari nomer tersebut yang mengatasnamakan saya, harap untuk tidak ditanggapi, karena itu bukan nomor saya,” aku dia.

Pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat di Wonosobo agar tidak percaya terhadap informasi informasi yang sifatnya memungut uang ataupun barang. Karena itu bisa merupakan sebuah modus penipuan.

Muharno Zarka