blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi ingin lingkungan  Pemkab Jepara menjadi lingkungan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Juga bersih dari komplain masyarakat. Karena itu semua pejabat dilingkungan Pemkab Jepara  harus memedomani ketentuan peraturan yang berlaku

Penegasan tersebut disampaikan Dian Kristiandi saat melantik 21 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, pada Senin (25/1/2021), di Gedung Shima kompleks kantor Sekretariat Daerah (Sekda) Jepara. Dari jumlah pejabat yang dilantik, 1 orang dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga,  Widiyantoro dilakukan secara virtual karena sedang isolasi mandiri.  Dari total 21 pejabat terdiri dari, 5 orang pejabat pimpinan tinggi pratama (Eselon II), 14 orang pejabat administrasi (Eselon III), dan 2 orang pejabat pengawas (Eselon IV).

Jabatan baru Eselon II yaitu, Subiyanto selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Jepara, Ony Sulistijawan Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Jepara, Edy Marwoto Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermades) Jepara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Zamroni Lestiaza.

Sementara untuk pejabat eselon III yaitu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arwin Noor Isdiyanto, Sekretaris Dinas Perikanan Kusmiyanto, Sekretaris Bappeda Adi Sasongko, Sekdin Disparbud Amin Ayahudi, Sekdin Ketahanan Pangan dan Pertanian Sujima, dan Sekdin Koperasi, Usaha Kecil Menengah Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mijil Sulasih.

Selanjutnya, Kabid Kebudayan Disparbud Ida Lestari, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Agus Carda, Kabid SD Disdikpora Widiyantoro, Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Elly Widyastuti, Kabid Ekonomi Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Dwi Yogo Adiwibowo, Sekcam Karimunjawa Muslikin, Kabid Sarpras dan Penyuluh Pertanian DKPP Raditya Dwi P dan Kabid Ketahanan Pangan DKPP Aprilia Elisiawati.

Sedangkan 2 pejabat eselon IV yang dilantik yaitu dari BPBD Jepara, yaitu Bagus Ari Wibowo sebagai Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Muh Ali Wibowo sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD.

Lebih lanjut Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, setelah melalui proses yang cukup panjang pelantikan pejabat ini, bisa dilaksanakan. Ia berharap, agar pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan yang baru.  “Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), tidak hanya membuat evaluasi di tataran akademik akan tetapi juga evaluasi perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN), yang menempati jabatan, baru,” ujar Dian Kristiandi

Ia juga menjelaskan, selama 6 bulan ke depan ia  akan melakukan evaluasi kembali. Pejabat baru harus mempunyai komitmen dan semangat untuk melakukan perbaikan ke depannya.  Jika sudah baik bisa dipertahankan, namun harus tetap punya semangat untuk perbaikan ke depan,” tegasnya.

Hadepe-ua