blank
Aiptu Mulyono membagikan nasi bungkus kepada para pekerja, di sela-sela kegiatannya berkeliling desa. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Sebagai salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, Kanit Binmas Polsek Bogorejo di Kabupaten Blora, Aiptu (Pol) Mulyono, melakukan bakti sosial, dengan cara membagikan nasi bungkus kepada para duafa, dan warga kurang mampu.

Sasaran baksos selain para kaum duafa, juga buruh tani dan pekerja kasar di wilayah Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, lereng Pegunungan Kapur Utara di perbatasan Blora-Rembang.

Dengan menggunakan sepeda motornya, Aiptu Mulyono membawa kontainer atau boks plastik yang berisi nasi bungkus, untuk dibagikan kepada beberapa warga yang membutuhkan.

BACA JUGA : Naik Pangkat, Anggota Polres Blora Tasyakuran ke Panti Asuhan

blank
Sambil mengendarai motornya, Aiptu Mulyono membagikan puluhan nasi bungkus yang dia bawa dengan kontainer atau boks plastik yang ada diboncengannya. Foto: wahono

Dalam kegiatan itu, Kanit Binmas Polsek Bogorejo itu juga menyampaikan, pihaknya juga menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan warga. Sedangkan nasi bungkus yang dia bagikan itu, dibuat oleh istrinya, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk berbagi rezeki dengan sesama.

”Sebagai manusia tentunya kita harus saling berbagi, terutama kepada sesama yang membutuhkan,” ungkap Mulyono, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya, sebagai anggota Polri dia ingin lebih dekat dengan warganya, sehingga bisa lebih mudah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

BACA JUGA : Arief-Etiek Resmi Ditetapkan sebagai Pemenang Pilkada Blora

”Jika kita dekat dengan warga, maka kita akan lebih mudah dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Apalagi jika kita bisa membaur bersama warga, maka setiap ada informasi yang masuk, kita bisa mengetahuinya,” urai Kanit Binmas ini.

Sementara itu, Kapolsek Bogorejo AKP Markus, mendukung apa yang telah dilakukan anggotanya itu. Menurut dia, apa yang telah dilakukan Aiptu Mulyono, patut didukung dan harus dilakukan secara berkelanjutan.

Alhamdulillah, jika ada anggota yang berbuat baik tentunya harus kita dukung. Semoga Polsek Bogorejo makin dekat dengan masyarakat,” tukas AKP Markus.

Wahono-Riyan