blank

CILACAP(SUARABARU.ID) – Upaya pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 terus dilakukan Bank Jateng. Salah satunya melalui Program Kredit Solutip dengan bunga rendah 7,5 persen, yang disalurkan pada periode 1 September – 31 Desember 2020 lalu.

Program yang menyasar ASN ini tidak hanya memberikan bunga rendah, tetapi juga keleluasaan tenor pembayaran hingga 5 tahun, dengan proses mudah.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Bank Jateng Kantor Cabang Cilacap, Siti Nafisah, dalam penyerahan hadiah program Kredit Solutip di kantor setempat, Jumat (15/1/2021).

“Untuk tahun 2021 Bank Jateng masih akan melanjutkan program pemulihan ekonomi nasional. Dimana kami berkewajibkan menyalurkan dana penempatan uang negara (PUN) kepada masyarakat”, kata Siti.

Terkait dengan program pemulihan ekonomi nasional, Bank Jateng telah melakukan restrukturisasi permodalan bagi 269 pelaku usaha dengan nilai mencapai Rp 69,5 milyar. Bank Jateng Cabang Cilacap juga mendapatkan alokasi penempatan uang negara (PUN), untuk ekspansi kredit terutama sektor UKM yang bersifat usaha produktif.

Adapun penyerahan hadiah Program Kredit Solutip ini, menurut Siti merupakan bentuk apresiasi kepada masyakarat, khususnya ASN yang telah menjadi mitra setia Bank Jateng.

Pengundian dilaksanakan pada Rabu (13/1/2021) dengan disaksikan Notaris. Hadiah yang diserahkan yakni 3 unit sepeda gunung, 2 unit kulkas, dan 1 unit televisi LED.

Berbagai terobosan juga dilakukan Bank Jateng untuk meningkatkan kemitraan masyarakat. Antara lain dengan mengoperasikan dua unit Mobil Kas Keliling ini akan melengkapi fasilitas dalam menjangkau layanan bisnis hingga perdesaan.

Pengoperasian Mobil Kas bertujuan untuk mengurangi anteran di Kantor Cabang dan Kantor Kas Pembantu di tengah pandemi Covid-19. Sehingga turut mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan.

Bank Jateng