blank
Kompol Iman Sudiantoro, SH, MH Kapolsek Semarang Barat saat dikonfirmasi kepada awak media di lokasi penemuan. Selasa (19/1/2021) Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dua sosok mayat orok ditemukan di pintu air Jalan Madukoro, Semarang, Selasa (19/1/21). Orok itu baru berumur sekitar empat bulan, dan diduga dibuang dalam keadaan belum cukup umur dalam kandungan.

“Orok itu pertama ditemukan oleh Hariyanto, penjaga pintu air  di Jalan Madukoro Raya, saat membersihkan sampah di saluran. Dia menemukan tas kain warna kuning. Setelah dibuka ternyata isinya ada dua orok di dalamnya,” jelas Kompol Iman Sudiantoro, SH, MH Kapolsek Semarang Barat kepada awak media di lokasi penemuan.

Kemudian, lanjutnya, oleh Hariyanto dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas dan selanjutnya dilaporkan kepada Tim INAFIS Polrestabes Semarang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

“Kalau melihat ukuran oroknya, ya diperkirakan sekitar usia empat bulan. Kalau jenis kelamin belum bisa menentukan karena masih kecil, belum kelihatan,” ungkap Iman.

Diceritakan oleh Hariyanto, penjaga pintu air di lokasi penemuan, bahwa seperti biasa dirinya membersihkan sampah di pintu air tempatnya bekerja. Ditemukan tas kain warna kuning yang mengapung, yang mengapung.

“Awalnya saya melihat ada kain kuning di pojokan pintu air. Lalu saya angkat ke pinggir kok ada usus keluar. Karena penasaran, saya buka kok baunya amis, saya buka lagi kelihatan ada kaki bayi. Tambah penasaran, saya buka lebih lebar kelihatan ada bayi dua,” jelas Hariyanto kepada awak media di lokasi pintu air.

Absa-wied