blank
Reisa Broto Asmoro menyayangkan sikap Raffi Ahmad, yang tak mengenakan masker dalam sebuah kerumunan, usai divaksin covid-19. Foto: antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Juru bicara vaksinasi covid-19, dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan masyarakat, termasuk Raffi Ahmad, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, meski telah mendapatkan vaksinasi covid-19.

”Semua harus disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi,” kata dr Reisa, Kamis (14/1/2021).

Dokter yang sempat menjadi anggota Disaster Victim Identification (DVI) proses investigasi korban Sukhoi dan sejumlah bom terorisme di Jakarta itu menyatakan, protokol kesehatan itu, termasuk senantiasa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

BACA JUGA : Ulama Besar Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Reisa juga mengungkapkan, seharusnya masyarakat, apalagi publik figur hendaknya menjadi benteng perlindungan diri dari covid-19.

”Mari saling mengingatkan soal protokol kesehatan ini,” tutur dokter yang pernah menjadi presenter program televisi OZ Indonesia itu.

Sebelumnya, beredar sejumlah foto-foto Raffi Ahmad saaat menghadiri sebuah acara yang terlihat berkerumun, tersebar di media sosial beberapa waktu setelah dia mendapat kesempatan vaksinasi pertama di Indonesia.

Unggahan itu kemudian memancing sejumlah komentar, termasuk dari aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf.

BACA JUGA : Yang Nyuntik Vaksin ke Ganjar Ternyata Teman Gowesnya

Sherina yang sebelumnya sempat mengunggah kisah suaminya yang harus mengisolasi diri karena kontak erat dengan penderita covid-19, menyayangkan tindakan Raffi Ahmad itu.

Sherina menyebutkan, Raffi Ahmad sebagai penerima vaksin covid-19 pertama, seharusnya dapat menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan.

”Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin, karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” tulis Sherina Munaf, dalam cuitannya di akun Twitter, seperti dikutip Kamis (14/1/2021).

Riyan