blank
Unggahan "sukabumiupdate.com di akun instagram Raffi Ahmad. Foto: tangkapan layar/wied

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Akun sukabumiupdate.com mengunggah foto Raffi Ahmad bersama istri Nagita Slavina dan teman-temannya di akun instagram Raffi Ahmad, berkerumum dan semuanya tanpa mengenakan masker.

Dalam ungahan itu juga disertakan kutipan dari tempo.co yang menyebutkan bahwa, juru bicara vaksinasi covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan masyarakat, termasuk Raffi Ahmad agar tetap melaksanakan protokol kesehatan meski setelah mendapatkan vaksinasi covid-19.

“Semua harus disiplin protokol kesehatan, termasuk yang sudah divaksinasi,” kata dr Reisa kepada Antara, Kamis 14 Januari 2021.

Dokter Reisa juga menyebut, seharusnya masyarakat, apalagi publik figur semestinya menjadi benteng perlindungan diri dari covid-19. “Yuk saling mengingatkan soal protokol kesehatan ini,” katanya.

Pernyataan dr Reisa ini terkait dengan unggahan sejumlah foto Raffi Ahmad menghadiri sebuah acara yang terlihat berkerumun di media sosial, beberapa waktu setelah dia mendapat kesempatan vaksinasi pertama di Indonesia.

blank
cuitan shreina munaf di twitter. Foto: tangkapan layar-wied

Unggahan tersebut memancing sejumlah komentar termasuk dari aktris sekaligus penyanyi Sherina Munaf.

Sherina mencuit di twitternya. Unggahan itu bunyinya begini: Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin krena folloersnya banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you.

Widiyartono R