blank
Kegiatan padat karya produktif untuk pulihkan ekonomi masyarakat. Foto: SIberindo.co

POLMAN (SUARABARU.ID)– Untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, berupaya memaksimalkan kegiatan Belanja Tak Terduga (BTT) untuk kegiatan Padat Karya Produktif.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, saat melakukan peninjauan lokasi padat karya di Desa Bonne-Bonne, Kecamatan Mapilli, Sabtu (09/01/21), dan Desa Kuajang serta Desa Amola, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu (10/1).

“Di masa pandemi ini kita tetap berusaha untuk memulihkan ekonomi warga, salah satunya lewat program padat karya.

“Patut disyukuri karena pemerintah pusat memberikan stimulus bantuan padat karya di tengah pandemi Covid-19 yang melanda perekonomian seluruh dunia termasuk di Sulbar,“ kata Ali Baal Masdar, Senin (11/01/21).

Diakui Ali Baal, peninjauan lokasi padat karya dilakukan untuk melihat perkembangan bantuan padat karya tesebut dan tepat sasaran sesuai harapan bersama.

“Tidak dapat dipungkiri, banyak sekali masyarakat yang merasakan dampak ekonomi yang begitu sulit, khususnya selama pandemi Covid-19, sehingga program padat karyat dinilai menjadi salah satu program kegiatan pemerintah, yang dapat menjadi salah satu solusi untuk membantu masyarakat kecil,” ungkapnya.

Untuk itu, Ali Baal meminta masyarakat agar tetap bekerja meski tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Masyarakat tidak boleh berdiam diri karena pandemi, harus terus bekerja. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,“ ucap mantan Bupati Polewali Mandar dua periode itu.

Ia juga meminta masyarakat untuk mengubah kebiasaan sehari-hari, dan tetap menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu perwakilan penerima BTT dari Desa Bonne-Bonne, Imran, bersyukur dengan kegiatan BTT Padat Karya. Diakui, manfaat kegiatan ini sangat dirasakan warga, seperti dilansir suarabaru.id grup Siberindo.co. 

“Kami merasa sangat terbantu, bisa mendapatkan pekerjaan dan hasil yang maksimal kendati di tengah pandemi,” ungkap Imran sembari berharap program BTT berkelanjutan.

Claudia SB