blank

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Trae Young melepaskan Atlanta Hawks dari jerat kekalahan beruntun dengan kemenangan 112-94 atas tim tamu Philadelphia 76ers di Atlanta, Senin atau Selasa WIB.

Seperti dilaporkan Reuters, Young tidak mengenakan perlindungan apa pun dan tidak menunjukkan efek buruk dari cedera ketika mencetak 26 poin dan delapan assist.

Padahal ia terjatuh pada Sabtu dan meninggalkan arena dengan kantong es di pergelangan tangan kanannya.

Atlanta juga mendapat 15 poin dan tujuh rebound dari De’Andre Hunter, 12 poin dan 11 rebound dari Clint Capela serta 12 poin dan tujuh rebound dari John Collins.

Brandon Goodwin keluar dari bangku cadangan untuk mencetak 15.

Joel Embiid kembali ke lineup Philadelphia setelah absen pada pertandingan terakhir karena cedera punggung.

Dia mencetak 24 poin, membuat 8 dari 17 tembakan dari dalam garis busur, dan melakukan 11 rebound, 10 di antaranya di paruh pertama. Di babak kedua Embiid tidak dimainkan.

Philadelphia bermain tanpa Ben Simmons karena lutut kirinya masih bengkak.

Mereka juga kehilangan Seth Curry, Tobias Harris, Shake Milton, Vincent Poirier dan Matisse Thybulle karena protokol Covid-19.

Mike Scott kembali setelah absen dalam lima pertandingan karena cedera lutut kiri.

Muka baru Philadelphia, Isaiah Joe, membuat empat lemparan tiga angka dan mencetak angka tertinggi musim ini, yakni 18 poin.

Tyrese Maxey mencetak 15 poin dan Dakota Mathias mencetak angka tertinggi musim itu sebanyak 14 poin. Sixers kehilangan ketiganya secara beruntun.

Philadelphia memimpin sebanyak sembilan poin pada kuarter pertama dan memimpin 32-28 menuju kuarter kedua.

Tapi Atlanta mulai mengerahkan kekuatannya di rebound, dan menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan rebound 31-23.

Hawks meraih keunggulan 10 poin ketika tembakan tiga angka Young membuat kedudukan menjadi 52-42, dan mereka mempertahankan keunggulan menjadi 65-50 pada babak pertama.

Atlanta lebih jauh membangun keunggulannya menjadi 97-65 setelah tiga kuarter.

Selisih angka yang jauh, membuat tuan rumah tampil lebih lepas di kuarter terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 112-94.

Hawks bermain tanpa Bogdan Bogdanovic, yang mengalami retak lutut kanan pada hari Sabtu melawan Charlotte.

Bogdanovic awalnya didiagnosis memar tulang, tetapi MRI menunjukkan adanya fraktur avulsi, yang berarti dia akan kehilangan waktu yang lama, seperti dilansir suarabaru.id grup Siberindo.co.

Sixers akan kembali ke kandang untuk menjamu Miami Heat pada hari Selasa dan Kamis, sedangkan Atlanta memulai perjalanan tiga pertandingan pada hari Rabu di Phoenix.

Claudia SB