blank
Beberapa anggota Polsek Banjarejo melakukan patroli di toko emas yang ada di Pasar Rakyat Banjarejo. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Polres Blora menyebutkan, toko emas merupakan salah satu objek vital yang menjadi sasaran pelaku tindak kriminal. Itulah sebabnya, petugas patroli Polsek Banjarejo, sering melaksanakan patroli di pertokoan emas di wilayah itu.

Satu regu patroli Polsek Banjarejo, Minggu (10/1/2021), melaksanakan patroli di kawasan pasar rakyat Banjarejo. Dalam kesempatan itu, anggota Polsek Banjarejo memberikan imbauan Kamtibmas kepada pemilik dan karyawan toko emas, agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu, petugas juga berpesan kepada pemilik toko emas, agar memasang CCTV sebagai alat bantu, untuk memantau situasi apabila terjadi suatu tindak kejahatan.

BACA JUGA : TNI Kerahkan Personel dan Alutsista untuk Cari Pesawat Sriwijaya Air

blank
Selain melakukan patroli di beberapa toko emas, petugas Polsek Banjarejo juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Foto: wahono

Terpisah, Kapolres Blora Wiraga Dimas Tama, melalui Kapolsek Banjarejo Iptu Sumaryono SH MH menyatakan, patroli dialogis dilakukan, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

”Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi jual beli emas, maupun masyarakat di sekitarnya,” ucap Kapolsek.

Ditambahkan dia, patroli bukan hanya dilakukan di toko emas, namun juga menyasar beberapa objek vital, tempat ibadah serta pemukiman penduduk.

Kapolsek juga menekankan kepada para anggotanya, agar menyampaikan imbauan kepada warga, terkait pencegahan covid-19, dengan menaati protokol kesehatan.

”Selain untuk menjaga keamanan anggota, juga melaksanakan tugas kemanusiaan untuk antisipasi penyebaran covid-19,” pungkas Kapolsek.

Wahono-Riyan