blank
Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo saat membacakan SK kenaikan pangkat.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Polres Kendal menggelar upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri Periode 1 Januari 2021 serta PNS periode 1 Oktober 2020, di halalaman Mapolres setempat, Senin (4/1/2021).

Adapun yang mengalami kenaikan pangkat sebanyak 113 anggota yang terdiri dari 1 anggota Polri yang mendapatkan pangkat baru sebagai Komisaris Polisi (Kompol), 12 personel naik menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), 10 Inspektur Polisi Satu (Iptu), 11 Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu), 14 Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda), 20 Brigadir Polisi Kepala (Bripka), 7 Brigadir Polri (Brigpol), serta 42 Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota jajaran kepolisian merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri khususnya bagi para personel serta anggota keluarganya. Karena, untuk mendapatkan corps raport kenaikan pangkat bukanlah suatu hal yang mudah.

“Untuk kenaikan pangkat sendiri butuh proses dan ada mekanismenya sesuai dengan prestasinya masing-masing. Jadi kenaikan pangkat bagi anggota kepolisian merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan di institusi Polri,” kata Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Selain itu Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota atas dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, sehingga kamtibmas di wilayah hukum Polres Kendal senantiasa dalam keadaan kondusif.

Selain itu, rangkaian kegiatan Pilkada Kabupaten Kendal Tahun 2020 serta Ops Lilin Candi 2020 dan Tahun Baru 2021 berjalan aman, nyaman dan lancar tak terjadi gangguan apapun.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat.Ini merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. Silakan tinggalkan kenangan di tahun 2020 yang telah berlalu dan sambut tahun baru 2021 dengan penuh semangat serta optimis dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu agar semua anggota melaksanakan tugas sesuai protokol kesehatan dengan perasaan senang dan bahagia yang akan mendatangkan imunitas bagi semua. Sp-mm