blank
Petugas mencuci KA Argo Muria di Stasiun Tawang Semarang, Jumat (1/1/2021). Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)– PT KAI Daop 4 Semarang, menutup loket penjualan tiket di 14 stasiun di wilayah itu, menyusul pemberlakuan kebijakan pemesanan tiket secara daring, mulai Jumat (1/1/2021).

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, dalam siaran pers di Semarang, Jumat (1/1/2021) mengatakan, mulai 1 Januari 2021, KAI hanya memberlakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi KAI Access.

Menurut dia, layanan pembelian tiket lewat loket, hanya dilayani tiga jam sebelum perjalanan. ”Dengan catatan masih tersedia tempat duduk,” tambahnya.

BACA JUGA : PC PMII Pekalongan Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan Sembako di Tiga Ponpes

Kebijakan itu, lanjut dia, sebagai salah satu upaya mendukung pencegahan penyebaran covid-19, melalui layanan dengan menekan interaksi langsung dengan calon penumpang saat pembelian tiket.

Ada pun 14 stasiun yang loket penjualan tiketnya ditutup sementara antara lain di Stasiun Batang, Alastua, Brumbung, Gubug, Karangjati, Sedadi, Gambringan, Jambon, Kradenan, Doplang, Wadu, Kedungjati, Telawa, dan Gundih.

Sedangkan loket penjualan tiket masih di buka di sembilan stasiun, yakni di Tegal, Pemalang, Pekalongan, Weleri, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Ngrombo, Randublatung, dan Cepu.

Dia menjelaskan, melalui pembelian secara daring, calon penumpang akan lebih mudah dan cepat dalam menentukan pilihan pemberangkatan.

”Calon penumpang juga akan lebih aman, karena tidak perlu datang langsung ke stasiun,” tukasnya.

Ant-Riyan