blank
Anggota Bankom Polrestabes Semarang bersama Polisi dan TNI melakukan pengamanan di salah satu gereja. Foto: ning

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), bantuan komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang, menyiagakan 150 anggotanya yang dibagi di wilayahnya masing-masing.

Ketua Bankom Polrestabes Semarang, Giri Purdyanto mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Bankom Polrestabes Semarang selalu membantu keamanan dan pengamanan Nataru.

”Seperti biasa dalam setiap tahun kita ikut dalam pengamanan Nataru. Anggota Bankom kita bagi berdasarkan wilayah masing-masing, untuk membantu pengamanan gereja maupun tempat-tempat strategis di wilayahnya,” kata Giri di Semarang, Sabtu (26/12/2020).

BACA JUGA : Ini yang Ditekankan Kabid Propam Polda Tentang Pengamanan Nataru di Wonogiri

Menurut dia, anggotanya ada yang melekat di pos pengamanan gereja maupun mengadakan patroli keamanan lingkungan, yang berkoordinasi dengan Polsek setempat.

”Jumlah personel yang kita siagakan ada 150 orang. Selain menjaga ketertiban dan keamanan di gereja-gereja, kami juga membantu bila terjadi kemacetan lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, maupun kebencanaan sosial,” ungkap Giri.

Dia mengaku, selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya di Kota Semarang, seperti Call Center 112, Kepolisian, dinas sosial, pemadam kebakaran dan instansi lainnya.

Ning-Riyan