blank
PANTAU - Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari bersama Dandim 0712 Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar memantau langsung untuk memberi rasa aman dan nyaman. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kehadiran jajaran TNI-Polri dalam perayaan Natal 2020 di wilayah Tegal Kota membuat nyaman dan aman umat Nasrani yang sedang beribadat dan merayakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kaplores Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo saat memantau langsung di Gereja Mahakam Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Jumat (25/12/2020).

Pantauan TNI dan Polri hari ini, kita ingin memastikan bahwa kegiatan ibadah Natal Tahun 2020 di wilayah Kota Tegal, berjalan dengan baik, tertib, aman, lancar dan situasi terkendali.

“Tadi saya dengan Dandim 0712/Tegal mendatangi beberapa gereja baik gereja yang ada jemaatnya sedang merayakan natal maupun gereja yang melakukan ibadah atau perayaan natal melalui daring,” kata Kapolres.

Ditegaskan, TNI-Polri memastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik dan kehadiran kami ingin memberikan atau menunjukan bahwa mereka yang merayakan natal merasa akan dan nyaman. Perayaan natal 2020 tentunya berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini masih dalam pandemi.

“Kami juga mengecek beberapa Pospam yang ada di wilayah Kota Tegal dalam operasi lilin dengan pantauan arus lalu lintas pada masa liburan kali ini. Hingga hari ini tidak menemukan kejadian yang menonjol,” pungkas Kapolres.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menegaskan, hadirnya TNI-Polri memberi motifasi semangat kepada seluruh anggota yang sedang bertugas untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Kami merasa aman dan nyaman atas hadirnya TNI-Polri dilingkungan gereja, apa lagi Kapolres dan Dandim langsung turun ke lapangan untuk mengecek situasi dan kondisi di gereja, menambah kami terayomi,” tutur Jemaat Hidayat.

Nino Moebi