Ketua DPRD Sriyono didampingi Wakil Ketua Krisyanto dan Siti Hardiyani (menghadap lensa urut dari kiri ke kanan), memberikan penjelasan tentang capaian kinerja DPRD triwulan terakhir Tahun 2020.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – DPRD Wonogiri mendukung penganggaran alokasi dana Rp 10 miliar pada APBD Tahun 2021, untuk penanganan pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19. Pemerintah diharapkan dapat mempercepat pelayanan rapid test dan swab test, serta memberikan pelayanan vaksinasi ke masyarakat secara merata.

Demikian dikemukakan Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono, saat melakukan pertemuan dengan awak media, berkait dengan agenda penyampaian laporan capaian kinerja Dewan periode Oktober-Desember 2020. Ikut mendampingi Sriyono, Wakil Ketua DPRD Krisyanto dan Siti Hardiyani, Sekretaris Dewan Gatot Siswoyo dan Kabag Persidangan DPRD Sunardi.

Menurut Sriyono, upaya mempercepat pelayanan rapid test maupun swab test perlu diwujudkan, agar masa tunggu untuk mendapatkan hasil tes dapat dipersingkat. Ini untuk menghindari hilangnya jumlah hari produktif masyarakat hanya untuk menunggu hasil tes yang lama. ”Untuk mempercepat pelayanan tes, pemerintah harus memperbanyak alat dan menambah jumlah personel petugasnya,” tegasnya.

Memicu Penularan
DPRD Wonogiri juga mendukung langkah Bupati yang menutup semua objek wisata berkait dengan liburan Natal dan Tahun Baru. Dengan penutupan semua objek wisata, akan menghindarkan kerumunan pelancong yang dapat berpotensi dapat memicu penularan wabah virus corona.

Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono (kiri) didampingi Wakil Ketua DPRD Krisyanto (kanan), minta warga masyarakat ikut aktif mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan wabah virus corona.

Penutupan berlangsung mulai Kamis hari ini (24/12) sampai dengan Senin (4/1) mendatang. Berlaku untuk semua objek wisata, baik yang dikelola pemerintah, yang diusahakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMD) maupun yang ditangani pihak swasta. Area publik seperti alun-alun juga ditutup, karena berpotensi menjadi tempat berkerumunnya massa, utamanya dalam merayakan penyambutan malam Old And New Year.

Kepada masyarakat, diseru ikut aktif memberikan dukungan terhadap langkah pemerintah, yakni dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes). ”Kita semua berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir, dan di Tahun 2021 kita dapat meningkatkan kinerja, untuk mewujudkan Wonogiri yang semakin maju, mandiri dan sejahtera,” tegas Sriyono.

Bambang Pur