Pelaksanaan kegiatan penataran istri Setukpa A-23 secara daring di Balai Prawiratama Setukpa Foto: Dok/Lanud 

KARANGANYAR(SUARABARU.ID)  – Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo, menggelar Penataran Istri (Penatris) Setukpa Angkatan ke-23 secara daring di Balai Prawiratama Setukpa Lanud setempat. Kegiatan yang diikuti 307 istri prajurit TNI AU dibuka Komandan Pangkalan Udara (Danlanud)  Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., digelar selama dua hari mulai (Kamis (10/12).

Danlanud Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., dalam arahannya mengatakan, istri seorang perwira merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena nantinya akan mendampingi suami sebagai calon pemimpin. Sebagai pendamping suami, peserta penatris dapat memberikan motivasi. Juga menjadi mitra membangun rumah tangga yang harmonis dan dalam kedinasan dapat mendukung tugas suami.

“Para peserta penatris diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin. Walaupun dilaksanakan secara daring, tetapi tidak membatasi semangat untuk menerima materi dan konsentrasi mengikuti kegiatan agar hasilnya dapat sesuai dengan program yang direncanakan“, tandas Danlanud Adi Soemarmo.

Secara terpisah dari Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adi Soemarmo , Kapten Sus Bambang Supriyatno diperoleh keterangan , peserta Penatris  juga mendapatklan pengarahan dari Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Irene Tatang Harlyansyah secara virtual. Materi yang diberikan nara sumber meliputi kekerasan dalam rumah tangga, kesehatan jiwa, keluarga dan keharmonisan suami istri, Peranan istri terhadap informasi kedinasan, etika pergaulan, manajemen waktu, komunikasi bicara efektif, etika berbusana, tata rias dan rambut, serta table manner, terangnya seraya menambahkan kegiatan berlangsung selama dua hari.

Bagus Adji-trs