Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Bersama Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto, saat memberikan bantuan paket beras kepada salah satu warga kurang mampu terdampak Covid19, di Polres setempat.

KENDAL(SUARABARU.ID)-Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Bersama Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto, memberikan bantuan ratusan paket beras kepada warga kurang mampu khususnya terdampak Covid-19, di Polres setempat, Selasa (8/12/2020).

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, mengatakan bahwa pemberian bantuan untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19 ini dilakukan, sebagai bentuk silaturahmi dari TNI-Polri dengan warga.

Adapun total beras yang dibagikan, sebanyak 11 ton yang terbagi dalam 2200 paket beras 5 Kg. Untuk Polres Kendal sendiri, sedikitnya membagikan sejumlah 100 paket, sedangkan Polsek jajaran membagikan masing-masing 100 paket ke 20 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kendal.

“Jadi bantuan sembako ini kami berikan kepada warga terdampak Covid-19 yang kehilangan pekerjaan maupun terhimpit kebutuhan hidup sehari- hari karena pandemi. Seperti halnya tukang becak, juru parkir, ojek pangkalan, ojek online, kusir andong, korban PHK maupun warga kurang mampu lainnya,” kata Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo .

Untuk pembagian sembako dilakukan secara serentak oleh Polres Kendal hingga ke seluruh Polsek. Sementara, bakti sosial TNI-Polri peduli masyarakat terdampak Covid19 ini terselenggara atas kerjasama Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal dengan Yayasan Budha Suci Indonesia.

Sementara itu, Baidi (40) warga Desa Karangsari yang berprofesi sebagai tukang becak, mengatakan sangat terbantu dengan adanya pembagian paket sembako dari TNI-Polri Kabupaten Kendal karena bisa membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Polisi dan TNI yang telah memberikan bantuan sembako ini. Kami merasa terbantu apalagi dengan kondisi pandemi saat ini,” katanya.Sp-mm