Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat ketika menggunakan hak pilih di TPS 17 Kampung Tosarirejo Kelurahan Jaraksari. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID) – Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama istri Dyah Retno Sulistyowati dan putrinya menggunakan hak pilih di TPS 17 Tosari RT 1 RW 6 Kelurahan Jaraksari, Wonosobo, Rabu (9/12), sekitar pukul 8.15 WIB.

Saat berangkat mencoblos dari rumah Afif juga diiringi grup Rebana Al Khusna ibu-ibu dari Kampung Tosarirejo Kelurahan Jaraksari dan beberapa anggota keluarga dan pendukungnya.

Sedangkan calon wakil bupati M Albar bersama istri Chusniatul Mukminah dan putrinya, mencoblos di TPS 04 Desa Tieng RT 03 RW 04 Kejajar Wonosobo, sekitar pukul 10.15 WIB.

Calon Wakil Bupati Wonosobo M Albar memilih di TPS 04 Tieng Kejajar. Foto : SB/Muharno Zarka

Gus Albar juga disertai anggota keluarga dan beberapa pendukungnya saat datang ke TPS. Dari rumah ke TPS keduanya berjalan kaki karena ketak TPS dengan tempat tinggal tidak begitu jauh.

Terasa Plong

Afif Nurhidayat mengaku terasa plong setelah menggunakan hak pilihnya. Karena sekitar 3 bulan terjun ke masyarakat melakukan kampanye, kini sudah tiba pelaksanaan pencoblosan Pilkada.

“Ibarat bisul, kini sudah mecah. Ikhtiar lahir sudah dilakukan. Kini saatnya berserah diri kepada Allah SWT. Semua diserahkan kepada Yang Kuasa. Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik bagi masyarakat Wonosobo,” katanya.

M Albar juga merasa lega, plong dan tanpa beban karena sudah melakukan pencoblosan. Pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada hari ini berjalan lancar, aman, damai dan warga menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Soal target kemenangan, mudah-mudahan dapat memperoleh hasil tertinggi. Warga sudah menentukan pilihan terbaiknya. Hari-hari ke depan tinggal bersama-sama membangun Wonosobo ke depan lebih baik,” ujarnya.

Muharno Zarka-trs