Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan (kiri) dan AKBP Wiraga Dimas Tama. Foto: SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, tidak lama lagi akan meninggalkan kabupaten penghasil kayu jati ini, untuk menempati tugas barunya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Tangerang Kota.

Informasi pindah tugas alumni Akpol Semarang 1999 itu, sebenarnya sudah turun dan beredar sekitar tiga pekan lalu. Yakni setelah keluarnya surat telegram Kapolri nomor: ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020.

”Memang surat telegram Kapolri mutasi Blora-1 (Kapolres Blora-red) sudah keluar, hanya sertijabnya kapan kami belum faham,” jelas Kassubag Humas Polres Blora, AKP Suparlan, Minggu (6/12/2020).

BACA JUGA : Polres Blora Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

AKBP Ferry yang juga mantan Kapolres Solok, Sumatara Barat itu, akan menempati job barunya sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Metro Tangerang Kota.

Sedangkan pengganti Blora 1 adalah AKBP Wiraga Dimas Tama. Sebelumnya, AKBP Wiraga adalah pejabat Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat.

AKBP Ferry Irawan sendiri bertugas di kabupaten paling timur di Provinsi Jateng, sekitar 10 bulan atau sejak 4 maret 2020. Selama masa itu, dia mampu membawa Blora tetap dalam suasana sejuk.

Selama bertugas di Polres dengan 16 Kepolisian Sektor (Polsek) ini, AKBP Ferry yang dikenal suka terjun langsung ke lapangan ini, berhasil membawa Kamtibmas di kabupaten yang terbagi di 265 desa-kelurahan ini, aman dan sangat terkendali.

Ada PR

Informasi yang diterima SUARABARU.ID, serah terima jabatan (sertijab) dengan AKBP AKBP Wiraga Dimas Tama, rencananya baru akan digelar usai Pilkada serentak yang digelar Rabu (9/12/2020), dilanjut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dengan demikian, AKBP Ferry masih punya ‘PR’ berat, untuk sukses pengamanan Pilkada 2020, prosesi peringatan Natal dan momen pergantian tahun baru di Blora, yang dibarengi libur panjang Nasional.

Sejumlah pejabat di Blora, dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, juga sudah mendengar rencana pergantian orang nomor satu di jajaran Polres ini.

Alhamdulillah saya sehat. Semoga kawan-kawan wartawan juga semua sehat. Terima kasih dengan kerjasamanya yang sangat baik selama ini. Salam sehat untuk semuanya,” pungkas AKBP Ferry Irawan.

Wahono-Riyan