blank
Timsus Harimau Polres Wonogiri, 'menerkam' oknum perusuh di TPS Pilkada, setelah upaya negosiasi secara prosedural dengan cara damai gagal diwujudkan.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Gagal diredakan melalui pendekatan prosedural dengan cara damai, oknum ‘perusuh’ yang membuat onar di Tempat Pemungutan Suara (TPS), terpaksa ‘diterkam’ oleh Tim Khusus Harimau Polres Wonogiri.

Skenario oknum ‘perusuh’ di TPS ‘diterkam’ Timsus Harimau, disimulasikan oleh jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Christian Tobing. Ini dilakukan dalam persiapan pengamanan Pilkada Wonogiri Rabu (9/12) mendatang. Pengamanan melibatkan sejumlah personel dari berbagai satuan.

Timsus Harimau, adalah peleton ‘elite’ Polres Wonogiri, yang di dalamnya terdiri para insan Bhayangkara terlatih dan memiliki kualifikasi khusus. Upaya melibatkan semua unsur dan satuan ini, terkait dengan target pelaksanaan Pilkada Wonogiri supaya terlaksana aman, tertib, lancar dan terjauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

blank
Personel Timsus Harimau Polres Wonogiri, akhirnya turun tangan untuk mengamankan oknum perusuh di TPS Pilkada.

Sesuai agenda Pilkada serentak di Tanah Air, Rabu (9/12) pekan depan, akan dilaksanakan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Wonogiri. Dalam upaya mempersiapkan pengamanan Pilkada tersebut, Polres Wonogiri menggelar simulasi pengamanan TPS di halaman Mapolres Wonogiri.

Pengamanan TPS
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kapolsek se jajaran, Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi, Anggota Bawaslu Wonogiri Asep Awaludin, Bupati yang diwakili Asisten Perekonomian Sekda Wonogiri, Wiyanto, Pasiter Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Muhammad Sambudi, Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri, Sulardi, dan para tamu undangan lainnya.

blank
Anggota Hansip Linmas (kiri), terpaksa meminta bantuan polisi, karena kewalahan untuk mengamankan perusuh di TPS Pilkada.

Kapolres mengatakan, jajarannya siap memberikan pengamanan kepada warga Kabupaten Wonogiri, yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan simulasi pengamanan TPS, dilaksanakan sebagai bentuk penyiapan antisipasi tindak pengamanan, agar Pilkada Wonogiri dapat terlasana dengan baik.

Kapolres mengimbau, warga masyarakat Kabupaten Wonogiri yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati, supaya datang ke TPS dengan perasaan aman. Para pemilih diimbau dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan wabah virus corona, dan jangan ada yang golput.

”Kita sama-sama berdoa, semoga Pilkada Wonogiri dapat terlaksana dalam situasi yang kondusif, dan yang paling penting harus tetap sehat,” kata Kapolres AKBP Christian Tobing.

Bambang Pur