blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengunjungi Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian,, Kamis 3/12.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebagai pejabat baru Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama Kamis (3/11) hari ini langsung menyambangi para ulama dan pondok pesantren (ponpes) di Kebumen.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto menjelaskan, kunjungan Kapolres itu untuk berkenalan dan bersilaturahmi sebagai pejabat Kapolres Kebumen yang baru sembari mengenali wilayah.”Hari ini Pak Kapolres berkunjung ke sejumlah ulama dan pondok pesantren. Kegiatannya berkenalan sekaligus bersilaturahmi,”jelas Iptu Sugiyanto.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam kunjungannya tersebut. Diantaranya AKBP Piter meminta dukungan dari para ulama dan kalangan Ponpes agar bersama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.  Apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Kebumen akan menggelar pesta demokrasi Pilkada pada 9 Desember 2020.

Ponpes, para kiai dan para ulama diharapkan ikut berperan dalam menyukseskan Pilkada Kebumen yang aman dan kondusif, serta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19.

Hal ini disambut positif pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi, atas kunjungan AKBP Piter bersama pejabat utama Polres di Ponpesnya. Dala kujnguan etrsvejut Kapolres juga didampingi sejumlah pejabat utama Polres, diantaranya Kasat Binmas AKP Tamsil Mardiyono.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Pak Kapolres Kebumen yang baru. Tentu kami akan mendukung Polres Kebumen, termasuk mewujudkan situasi Kamtibmas,”jelas Gus Fachrudin yang juga menjabat Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) RMI NU Kabupaten Kebumen.

Hari ini Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama pejabat utama Polres menyambangi Ponpes Al Kahfi Somalangu Desa Sumberadi,  Ponpes Al Hasani Jatimulyo Alian, bersilaturahmi ke Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen KH M Abduh Hisyam dan Ketua MUI Kebumen KH Nur Sodik.

Komper Wardopo