blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan covid-19 di Kabupaten Magelang hari ini jumlah suspek baru 22 orang.  Seseorang dapat disebut sebagai suspek covid-19 jika memiliki salah satu atau beberapa hal.

Antara lain mengalami gejala infeksi saluran pernafasan, atau memiliki riwayat kontak dengan orang yang termasuk probabel atau justru sudah terkonfirmasi menderita covid-19.

Petugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono  memberikan data jumlah suspek baru tersebar di 14 kecamatan. Yakni warga Salaman 3, Mertoyudan 4, Borobudur 1, Kajoran 2, Mungkid 1, Muntilan 1,  dan Tempuran 1. Selain itu warga Tegalrejo 1, Grabag 1, Kaliangkrik 1, Dukun 1, Secang 3, Candimulyo 1, dan Bandongan 1.

Suspek discarded ada satu warga kajoran. Suspek alih status ada delapan orang. Terdiri warga Mertoyudan 3, Kajoran 1, Grabag 2, dan Secang 2.

Penderita yang alih status probable meninggal ada empat orang. Yakni warga Mertoyudan 3,  dan Kajoran 1. Sedangkan yang alih status menjadi kasus konfirmasi ada empat orang. Yakni warga Grabag 2 dan Secang 2.

Bagyo juga memberikan data suspek isolasi baru sebanyak lima orang. Warga Salaman 4, dan Mungkid 1. Suspek isolasi yang lolos ada satu orang warga Salam. Discarded ada satu orang warga Kajoran.

Probabel meninggal ada empat orang. Yakni warga Mertoyudan 3 dan Kajoran satu. Bagyo juga memberikan data konfirmasi rawat baru ada tujuh orang. Terdiri warga Mertoyudan 1, Tegalrejo 1,  Grabag 2, Srumbung 1, dan Secang 2.

Konfirmasi rawat alih status ada dua orang. Yakni satu meninggal warga Mungkid dan seorang warga Dukun alih status domisili ke luar daerah, yakni ke Kota Magelang.

Konfirmasi yang isolasi mandiri (isman) baru ada 54 orang. Terdiri warga Salaman 2, Mertoyudan 13, Kajoran 2, Windusari 3, Mungkid 7, Muntilan 5,  dan Sawangan 1. Lalu warga Tempuran 8, Tegalrejo 4, Ngluwar 1,  Grabag 2, Pakis 1, Secang 4, dan Bandongan 1.

Konfirmasi isman alih status 55 orang. Sedangkan yang sembuh ada 53 orang. Terdiri orang Salaman 8, Candimulyo 3, Srumbung 1, Mertoyudan 11, Borobudur 1, Bandongan 4, Dukun 5,  lalu waega Mungkid 4, Muntilan 1, Salam 2, Ngluwar 8, Kaliangkrik 1, Pakis 3, Kajoran 1 orang.

Korban yang alih status domisili ke luar daerah ada dua orang. Yakni warga Salaman ke Kota Nagelang dan Tegalrejo ke Pakis. Alih status keluar domisili juga ada. Warga Salaman ke Kota Magelang dan warga Tegalrejo ke Pakis Bagyo menambahkan konfirmasi yang sembuh ada 53 orang. Terdiri warga Salaman 8,

Candimulyo 3, Srumbung 1, Mertoyudan 11, Borobudur 1, Bandongan 4, Dukun 5. Lalu warga Mungkid 4, Muntilan 1, Salam 2, Ngluwar 8, Kaliangkrik 1, Pakis 3, Kajoran 1.

Konfirmasi yang meninggal ada tiga orang. Terdiri satu kasus baru warga Mertoyudan dan dua kasus konfirmasi rawat warga Mungkid, dan Kajoran. Konfirmasi baru cukup banyak. Terdiri warga

Mertoyudan 15, Windusari 3, Sawangan 1, Secang 6, Mungkid 7 Muntilan 5, dan Srumbung 1. Kemudian warga Salaman 2, Bandongan 1, Tegalrejo 5, Tempuran 8, Grabag 4 Kajoran 2, dan Ngluwar 1 orang.

Eko Priyono-trs