blank
Petugas Inafis Polres Kebumen dan Polsek Ambal mengevakuasi bocah yang tewas tenggelam di dasar Kali Sungapan Desa Ambalkebrek pada Jumat (20/11) malam.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – MF, bocah laki-laki berusia 9 tahun warga Desa Pucangan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, ditemukan tewas tenggelam di Kali Sungapan, Desa Ambalkebrek, pada Jumat (19/11)malam sekitar pukul 19.30.

Awalnya anak tersebut diketahui mandi di sungai bersama teman-temannya. Namun kegemarannya berenang di kali berujung maut. Ia ditemukan tewas di dasar sungai desa  sesaat setelah warga melihatnya berenang. Salah satu warga, sekitar pukul 16.00 sempat melihat tiga anak kecil mandi di sungai itu. Salah satunya korban.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto mengungkapkan, MF ditemukan meninggal dunia di Kali Sungapan Ambalkebrek, Kecamatan Ambal, atau di sungai desa tak jauh dari rumahnya sekitar Pukul 19.30, Jumat (21/11).

“Awalnya korban bersama temannya main di kali. Selanjutnya pada Pukul 17.00, dua temannya mengajak pulang, namun korban tidak mau,”jelas Iptu Sugiyanto, Sabtu (21/11).

Berhubung hari telah petang, selanjutnya anggota keluarga mencari korban. Ditengah kecemasan anggota keluarga, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, di dasar sungai itu. Isak tangis pun mengiringi penemuan bocah periang itu.

Lebih lanjut Kasubbag Humas menyatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen dan Polsek Ambal, tidak ditemukan tanda penganiayaan.  Hal ini juga diperkuat hasil pemeriksaan oleh Bidan Desa setempat, tidak menemukan luka yang mengarah pada perbuatan kejahatan.

“Hasil penyelidikan di lapangan, korban meninggal karena kurang hati-hati sehingga tenggelam,” jelas Iptu Sugiyanto.

Pihaknya mengimbau warga yang memiliki anak kecil sebaiknya mengawasi anaknya agar tak bermain di sungai. Sebab saat ini musim penghujan sehingga arus sungai di Kebumen deras.  Terlebih sungai serta parit bukan tempat yang aman untuk bermain bagi anak.

Komper Wardopo