blank
Usai pemeriksaan, jenazah korban dibawa ke RS. Foto : hana eswe/ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang lelaki pencari rumput ditemukan tewas saat hendak mencari pakan ternak, Rabu (11/11/2020). Peristiwa tersebut terjadi di Desa Nglobar, Kecamatan Purwodadi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat Hendriko, warga Desa Nambuhan, hendak mencari pakan ternak berupa daun petai cina yang ditanam di pinggir jalan raya. Saat mengambil ranting daun petai cina tersebut, Hendriko menggunakan sebuah sabit.

Saat melayangkan sabitnya ke arah ranting, Hendriko langsung berteriak minta tolong. Dalam teriakannya, ia mengungkapkan jika dirinya kesetrum. Teriakan tersebut didengar Heri, warga setempat. Heri langsung berlari menuju ke arah suara minta tolong tersebut. Saat dihampiri, dirinya melihat korban seperti kejang.

“Saya mendengar ada suara minta tolong ‘aku kesetrum’ sampai berulang kali. Kemudian, saya hampiri. Dia sempat bilang itu berulang kali dan badannya kejet-kejet (kejang-kejang, red). Mungkin dia tidak tahu jika pohon yang dipotong itu mengenai kabel. Saya dan beberapa warga lainnya tidak berani mendekat. Setelah itu, korban sudah tak sadarkan diri,” kata Heri.

Peristiwa ini dilaporkan kepada perangkat desa setempat. Kepala Desa Nglobar, Sutejo, yang mendapatkan informasi tersebut langsung menuju ke lokasi bersama anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Setelah mengecek kebenaran insiden tersebut, pihaknya melaporkan ke Polsek Purwodadi.

blank
Jasad korban (diselimuti sarung-red), sebelum dilakukan olah TKP. Foto : hana eswe/ist.

Beberapa jam kemudian, petugas dari Polsek Purwodadi bersama tim inafis Polres Grobogan, petugas PLN dan tenaga medis sampai di TKP. Di sekitar kejadian, garis polisi dipasang melingkar untuk kelancaran olah TKP dan pemeriksaan korban.

“Tadi saya mendapatkan laporan dari warga kalau ada seorang pencari rumput untuk pakan ternak, yang merupakan warga Desa Nambuhan, tersetrum saat akan mengambil rumput dan daun mlandhing (petai cina, red). Setelah tadi diperiksa, ternyata korban sudah meninggal dunia,” kata Sutejo.

Dalam olah TKP dan pemeriksaan tersebut ditemukan adanya kulit yang mengelupas pada pergelangan tangan kanan korban. Setelah dilakukan olah TKP, petugas langsung membawa jenazah korban ke RS untuk divisum. Selain itu, polisi juga mengamankan sebilah sabit yang dipergunakan korban untuk mencari pakan ternak tersebut.

Hana Eswe-trs