blank
PANEN - Dewi Aryani melakukan panen perdana buah semangka Inul di lahan Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal. (foto: istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani melakukan panen perdana buah semangka Inul di lahan Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Senin (9/11/2020).

Selain panen semangka bersama petani penggarap dan beberapa ormas kepemudaan serta masyarakat sekitar, Dewi juga melakukan dialog di area perkebunan semangka.

Dewi menyebut, pentingnya peran pemuda saat ini untuk mulai melirik sektor pertanian baik dalam urusan budidaya tanam, inovasi bibit dan olah pertanian, hingga menggali berbagai usaha bidang pertanian.

Ditambahkan, tidak saja soal pemasaran tapi juga bagaimana hasil bumi petani punya nilai tambah sekaligus punya nilai jual yang jauh lebih baik baik untuk pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri.

Menghadapi era baru kebangkitan sektor pertanian di Indonesia khususnya di Kabupaten Tegal, Dewi berharap kader PDIP perjuangan bidang pertanian, KNPI, Pemuda Tani HKTI Kab Tegal, Agro Tegal Mandiri dan berbagai unsur penggiat pertanian bisa menggali peluang usaha sektor pertanian.

Tidak saja soal pemasaran tapi juga bagaimana hasil bumi petani punya nilai tambah sekaligus punya nilai jual yang jauh lebih baik baik untuk pasar dalam negeri maupun pasar luar negeri.

Dewi Aryani yang juga menjabat sebagai Ketua DPP HKTI Bidang Kerjasama Luar Negeri siap mendukung kiprah para pemuda di kabupaten Tegal dalam mengelola sektor pertanian.

“Tidak perlu malu menjadi petani, bahkan harus bangga. Kedepan harus lebih banyak orang kaya dari sektor pertanian sehingga kebangkitan pertanian menjadi daya ungkit kemajuan pembangunan ketahanan pangan sekaligus kedaulatan bangsa ini ke depan. Tanpa petani kemajuan sektor apapun tidak akan berkemajuan karena semua bahan pangan yang menjadi fondasi kehidupan manusia kuncinya ada di peran petani. Petani sejahtera negara makin maju,” Dewi

Acara makan siang bersama dengan menu olahan hasil petani lokal, diakhiri dengan membagikan paket sembako untuk para petani dan pemuda penggiat pertanian.

Nino Moebi