blank
MAYAT BAYI - Tim dari Polsek Gringsing dibantu Inafis Satreskrim Polres Batang dan petugas Puskesmas Gringsing I serta Koramil Gringsing tengah memeriksa mayat bayi. (foto: humas polres batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Warga Desa Gringsing, Kabupaten Batang, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki laki tanpa identitas pada Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat ditemukan warga, jasad bayi itu mengapung dengan posisi terlentang di aliran sungai Kalikuto termasuk Dukuh Dempet Desa/Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang .

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, SIK, MSi, melalui Kapolsek Gringsing AKP H Deka D membenarkan penemuan mayat bayi tersebut.
“Ya benar, saat ini jenazah sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Gringsing,” terang Kapolsek Gringsing pada Senin (9/11/2020) pagi.

Kapolsek menjelaskan, yang pertama kali mengetahui adanya mayat bayi itu adalah seorang warga Desa Gringsing yang akan memancing, kemudian melihat bayi yang mengapung. Karena belum yakin kalau yang dilihatnya mayat bayi, kemudian memanggil temannya untuk memastikan.

Ternyata benar, setelah didekati ada mayat bayi laki-laki yang mengapung dengan posisi terlentang. Selanjutnya dia memberitahu pada Kepala Desa Gringsing, lalu Kepala Desa menghubungi Kapolsek Gringsing.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Gringsing beserta anggota dibantu Inafis Satreskrim Polres Batang dan petugas Puskesmas Gringsing I serta Koramil Gringsing menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap mayat bayi tersebut.

“Saat ini, pihak Polsek dibantu Satreskrim Polres Batang masih melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek.

Nur Muktiadi