blank
Ganjar Pranowo, saat berbincang dengan Warti dan anaknya yang baru berusia 15 hari. Foto: hery priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Seorang ibu muda menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat mengunjungi posko pengungsian di Magelang, Jumat (6/11/2020). Bagaimana tidak, ibu muda itu terlihat menggendong bayi yang masih sangat kecil dan masih berwarna kemerahan.

Ganjar pun langsung mendatangi ibu muda yang diketahui bernama Warti berusia 33 tahun itu. Warti terpaksa mengungsi, karena desanya di Trono Krinjing, Magelang, sangat dekat dengan puncak Merapi. Dengan status Merapi yang naik level dari waspada ke siaga, dia terpaksa mengungsi bersama warga lainnya.

”Ini anaknya bu, wah manis sekali. Jenenge sinten bu (namanya siapa bu-red),” sapa Ganjar pada Warti. Kepada Ganjar, Warti menjawab nama anaknya Mizan Alva Nurrohman. Usianya baru 15 hari, karena lahir pada 24 Oktober lalu.

BACA JUGA : Ada yang Dipuji Ganjar saat Kunjungi Posko Pengungsian di Magelang

Wah apik yo jenenge. Biasane wong Magelang ki jenenge Tugiyo, iki Mizan Alva Nurrohman (bagus ya namanya. Biasanya orang Magelang itu namanya Tugiyo, iki Mizan Alva Nurrohman-red). Keren bu,” canda Ganjar.

Usai ngobrol dengan Warti, Ganjar pun langsung memanggil ajudannya. Dia meminta sejumlah uang untuk diberikan pada Warti.

Kerono ana bayi, aku Mbayen. Iki yo bu, nggo bayine (karena ada bayi, saya kondangan kelahiran. Ini ya bu, buat bayinya-red). Sehat-sehat terus,” ucap Ganjar sambil memberi sejumlah uang kepada Warti.

Warti yang tak menyangka akan mendapat kejutan itu, langsung tersenyum bahagia. Berkali-kali dia mengucapkan terima kasih kepada Ganjar, sambil menimang bayinya.

”Senang sekali, tadi dikasih uang sama Pak Ganjar. Katanya kondangan,” kata Warti.

Dia menyebutkan, anaknya yang baru lahir itu adalah anak kedua. Usianya baru 15 hari, dan saat ini terpaksa mengungsi karena aktivitas Gunung Merapi.

Hery Priyono-Riyan